Connect with us

Featured

Ungkap Prostitusi Online Lewat Aplikasi MiChat, Satu Mucikari Ditangkap Polisi

Published

on

KOTA BOGOR – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota berhasil mengkap mucikari prostitusi online di Kota Bogor.

Tersangka berinisial AH (20) menjajakan tiga wanita melalui aplikasi MiChat.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan pengungkapan prostitusi online ini atas aduan dari masyarakat.

“Ada masyarakat yang mengadukan kepada saya melalui nomor aduan tentang akitivatas prostitusi online yang ada di wilayah kota Bogor,” ucap Kombes Bismo, Selasa (22/8/2023).

Advertisement

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Kombes Bismo pihaknya melakukan penyelidikan disebuah hotel di kawasan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur dan didapati laki-laki dan perempuan disebuah kamar hotel.

“Pada hari sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 23.30 WIB dilakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan benar didapati di dalam kamar 205 ditemukan laki
laki dan perempuan didalam kamar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, modusnya mucikari berkomunikasi dengan konsumen melalui aplikasi MiChat kemudian mucikari bertemu dengan konsumen.

“Lalu mucikari tersebut mengantarkan pelanggan ke wanita yang dijajakannya yang sudah standby di hotel,” jelasnya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, tersangka menawarkan jasa layanan sexual kepada para konsumen dengan tarif berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp600 ribu per satu kali berhubungan.

“Dari prostitusi online tersebut tersangka mendapatkan keuntungan sekitar Rp50 ribu per satu kali transaksi,” ungkapnya.

Dari kasus prostitusi online itu, Polisi berhasil menyita barangbukti berupa handpone, alat kontrasepsi dan bukti percakapan di aplikasi MiChat.

“Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 298 KUHP, 296 KUHP dan 506 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.