Connect with us

Featured

Tingkatkan Pelayanan, 40 Ribu Meteran Pelanggan Tirta Pakuan Akan Diganti Gratis

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggulirkan program penggantian meter air untuk 40 ribu pelanggan tahun 2023.

Penggantian meter air ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Tirta Pakuan.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky mengatakan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di tahun 2023 ini memiliki program penggantian meter air pelanggan. Pergantian meter air ini hanya untuk meter air yang sudah berusia 5 tahun.

“Ya, kami sudah mendata kurang lebih ada sekitar hampir 40 ribu meteran ke sambungan rumah,” ucap Rivelino, Senin (2/10/2023).

Advertisement

Rivelino menjelaskan, penggantian ini tidak dipungut biaya atau gratis. Perumda Tirta Pakuan kota Bogor sudah mendata rumah-rumah yang akan dilakukan penggantian meter air secara utuh.

“Ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain itu untuk mengurangi kehilangan air,” jelasnya.

“Ya, tentunya artinya agar lebih meningkatkan tingkat akurasinya karena berdasarkan umur dan teknis. Mungkin sudah lima tahun ada yang macet, bocor, yang meterannya berputar tidak maksimal dan sebagainya. Memang waktu penggantian itu lima tahun sekali, tahun ini kurang lebih sekitar 40 ribu meteran,” tambahnya.

Rivelino menjelaskan, untuk meter yang diganti paling banyak di zona 4, paling banyak kedua ada di zona 3. Selain itu.

Advertisement

Ia juga mengimbau kepada pelanggan harus selalu waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan petugas Perumda Tirta Pakuan.

“Petugas Ganti Meter Periodik resmi telah dibekali surat tugas dan beratribut lengkap Perumda Tirta Pakuan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bagi yang masih bingung baca meter, bisa baca meter dengan melihat mandiri lewat aplikasi Sistem Infomasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP).

“Untuk melakukan baca meter air mandiri melalui aplikasi SIMOTIP, pertama pelanggan harus mengunduh aplikasinya di Playstore, lalu klik aktivasi,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.