Connect with us

Bisnis

Tingkatan Kualitas SDM dan Bangun Training Center, Perumda Tirta Pakuan MoU Dengan Hawle Austria Group

Published

on

KOTA BOGOR – Dari 320 ribu rumah tangga di Kota Bogor, baru sekitar 167 ribu yang menjadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan atau hanya 61% warga yang terlayani air bersih.

Hal ini menjadi tantangan bagi Tirta Pakuan untuk meningkatkan layanan dan memenuhi permintaan pelanggan baru.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkeinginan agar Perumda Tirta Pakuan memprioritaskan meningkatkan efisiensi dan menurunkan kehilangan air karena kebocoran.

Salah satunya adalah melalui peningkatan kualitas pengelolaan air baku hingga pengolahan teknis produksi sampai dengan memenuhi standar air layak konsumsi disisi pelanggan.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Bogor disela sela penandatanganan kesepahaman antara Perumda Tirta Pakuan dengan Hawle Group di Vöcklabruck Austria beberapa waktu lalu.

“kualitas pengelolan air baku harus lebih ditingkatan, agar warga bisa terlayani air bersih dengan baik,”ungkap Dedie Rachim saat menyaksikan langsung penandatanganan MoU antara Dirut Tirta Pakuan Rino Indira dengan Jaroslaw Pomikalski CSO Hawle.

Hawle Austria Group adalah perusahaan produsen Valve, Hydran, dan alat lain menunjang jaringan pemipaan di industri air minum dan telah berdiri sejak tahun 1948, di sebuah kota kecil Vöcklabruck sekitar 200 KM dari ibukota Austria Wiena serta memiliki jaringan kantor dan Partner di lebih dari 60 negara.

Kunjungan kali ini Pemerintah kota Bogor, berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM di Perumda Tirta Pakuan dengan membangun Training Center, dengan cara bekerjasama dengan Perusahaan asal Austria, yang memiliki keahlian dalam teknologi pendukung industri air minum.

Advertisement

Sementara Dirut Tirta Pakuan Rino Indira berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan SDM dalam peningkatan layanan air minum di Kota Bogor.

“Semoga kerjasama ini banyak manfaatnya, pengelolaan produksi air baku meningkat dan target pelanggan pun bisa terus bertambah,” kata Rino Indira.

Training Center Tirta Pakuan berlokasi di Tajur diharapkan selesai dibangun tahun 2023 ini dan menjadi sarana pendukung peningkatan kinerja korporasi yang membanggakan warga Kota Bogor. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.