Connect with us

Featured

Ungkap Banyak Kasus, IPW Apresiasi Kinerja Kapolreta Bogor Kota Bismo Teguh Prakoso

Published

on

KOTA BOGOR – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengapresisasi kinerja dan kepemimpinan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Menurut IPW, Kombes Bismo mampu mengungkap kasus yang besar di Kota Bogor.

“Kombes Bismo adalah profil seorang Kapolres yang tenang, berwibawa dan intelektual, jadi ini kombinasi yang lengkap untuk seorang Kapolresta,” ucap STS, Selasa (24/10/2023).

Tak hanya itu, STS juga menyebut kinerja Kombes Bismo sudah teruji dengan mampu mengungkap beberapa kasus di Kota Bogor.

Advertisement

“Ternyata kinerjanya pun teruji, beberapa kasus bisa terungkap seperti pengungkapan narkoba, kasus Noven yang masih on progres, pembunuhan anak sekolah di Pomad sudah ditangkap dan mengungkap kasus PPDB,” ungkapnya.

Khusus untuk kasus PPDB, STS menjelaskan bahwa kasus PPDB itu kesannya sederhana, tapi Kombes Bismo membuat efek jera kepada para pelaku.

Menurutnya Sugeng, hukum memiliki fungsi sebagai sosial enginering, yakni perubahan sosial kearah yang lebih baik.

“Beliau bisa terapkan dengan tepat. PPDB itu penting karena kita tidak mau memulai sekolah dengan kecurangan dan hal-hal yang melanggar hukum, sehingga ini akan berdampak pada produk keluaran dari pelajar nanti dengan menghalalkan segala cara,” jelasnya.

Advertisement

Ditambahkan, sebagai Pimpinan, Kapolresta juga harus melakukan pengawasan dan pembinaan melekat kepada fungsi anak buahnya terutama di Reserse. Karena dari pantauan IPW, banyak masih banyak masyarakat yang mengeluh terhadap proses penegakan hukum.

“Saya berharap Kapolresta melakukan pengawasan dan pembinaan melekat dengan satu pendekatan profesionalisme, berkeadilan dalam tugas-tugas Reserse agar dalam pengungkapan kasus secara profesional berdasarkan saint identifikasi, berkeadilan yang salah adalah salah yang benar adalah benar,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.