Connect with us

Bisnis

Jembatan Otista Dalam Tahap Pemasangan Girder, Progres 63,7 Persen

Published

on

BOGOR – Pekerjaan Revitalisasi jembatan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista)saat ini memasuki pemasangan girder jembatan.

Dengan pemasangan girder tersebut progres revitalisasi jembatan sudah mencapai 63,7 persen dari target pekerjaan 63,5 persen.

“Sekarang sudah mencapai 63,7 persen dari target pekerjaan 63,5 persen dengan deviasi positif sebesar 0,2 persen,” kata PPK penggantian jembatan Otista, Teguh pada Kamis, (26/10/2023).

Pemasangan girder ini, lanjut Teguh dilakukan sesuai rencana pada 20 Oktober. Nantinya, alat launcher gantry akan mengangkat, menggeser, dan menempatkan girder pada dudukannya.

Advertisement

Pada tahap awal, kata Teguh, pemasangan girder yang diperuntukkan untuk jalur trem. Selanjutnya girder untuk jalur kendaraan.

“Girder yang dipasang terdiri dari dua span untuk jalur trem, setelah ini selesai dilanjut pemasangan girder untuk jalur kendaraan,” ucapnya.

“Total ada 8 span dan melibatkan 30-35 petugas dengan target pemasangan akan memakan waktu satu girder per satu hari,” tambahnya.

Ia memjelaskan, dalam satu girder yang akan dipasang terdiri dari delapan span. Menurutnya, jika sudah rampung, maka badan jalan jembatan Otista akan bertambah dari 12 meter menjadi 17 meter.

Advertisement

“Setelah nanti girder terpasang, maka pengerjaan lain akan dikejar,” pungkasnya.(dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.