Connect with us

Featured

Ada Perbaikan, Lapangan Manunggal Ditutup Sementara

Published

on

BOGOR – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor akan melakukan perbaikan lapangan Manunggal.

Selama perbaikan lapangan Manunggal akan ditutup sementara mulai pada 30 Oktober hingga 9 Desember 2023.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Rr Juniarti Estiningsih melalui, Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, Devi Librianti mengatakan, perbaikan lapangan manunggal dilakukan karena beberapa bagian lapangan mengalami kerusakan.

“Ya, lapangan sudah mulai rusak dan rubbernya harus mulai ditambah dibagian lapangan sintetis,” ucap Devi kepada wartawan pada Jum’at (27/10/2023).

Advertisement

Devie menjelaskan, bahwa kerusakan lapangan dan rumput karena bagian bawah lapangan menyerap air karena tidak memakai beton.

“Kami masih berusaha mempertahankan resapan air. Sehingga rubber memang tidak ada pengikat, jadi banyak yang rusak dan banyak yang terbawa air,” jelasnya.

Selain itu, kata Devi dibeberapa titik juga akan dilakukan perbaikan seperti tiang lampu kurang tinggi dan akan ditinggikan untuk mendapatkan penerangan lapangan yang lebih baik.

“Awalnya rencana akan diganti lampu, tetapi tidak masuk anggarannya, sehingga tetap dipertahankan yang eksisting. Namun ada peninggian lampu.
Renovasi dilakukan pada tiang-tiang lampu lapangan. Kami ingin menambah ketinggian lampu itu menjadi 10 meter,” terangnya.

Advertisement

Devi memaparkan, pihaknya pun sudah mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK), penutupan sendiri dimulai tanggal 30 Oktober 2023.

“Pengerjaan akan memakan waktu 40 hari kalender, untuk anggaran yang digelontorkan Rp 190 juta, jadi hanya lapangan tengah saja,” ungkapnya.

Diketahui, Taman Manunggal memiliki luas 9700 meter persegi. Taman ini dibangun dengan anggaran APBD tahun 2022 senilai Rp4,5 miliar. Setelah dibangun selama 5 bulan, taman ini rampung tepat waktu pada akhir bulan November 2023 lalu.

Taman Manunggal ini memiliki fasilitas lapangan mini soccer berukuran panjang 75 meter, lebar 45 meter dan beralas rumput sintesis, lapangan parkir yang memuat puluhan kendaraan, 10 booth di food court dan area bermain anak. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.