Connect with us

Featured

Bogor Selatan Bakal Punya GOR Indoor dan Gedung Serbaguna

Published

on

BOGOR – Gedung Olahraga (GOR) Bogor Selatan bakal mempunyai fasilitas baru yaitu GOR Indoor dan gedung serbaguna.

Pembangunan GOR indoor dan gedung serbaguna ini merupakan tahap lanjutan pembangunan GOR yang berlokasi di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

Pembangunan GOR indoor itu ditargetkan pada akhir desember 2023 dan hingga saat ini progres pembangunan GOR indoor tersebut baru mencapai 60 persen sedangkan untuk gedung serbaguna sudah mencapai 80 persen.

“Sempat ada keterlambatan karena ada pemindahan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) Kertamaya. Kami sudah konsultasikan dengan kejaksaan soal keterlambatan ini katanya bisa dipahami dan toleransi waktu penyelesaian. Namun kami coba maksimalkan hingga akhir Desember,” ucap Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim pada Rabu (22/11/2023).

Advertisement

Dedie mengungkapkan, GOR Indoor ini memiliki fasilitas lapangan badminton, basket, serta voli. GOR ini juga difasilitasi dengan tribun dan balkon yang dapat menampung sebanyak 200-300 orang.

Selain itu, lanjut Dedie GOR Indoor ini dipersiapkan untuk venue pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 nanti.

Kepala Bidang Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kota Bogor Irfa Sjakira menuturkan untuk mempercepat pembangunan para pekerja akan menambah jam kerjanya

“Memang harus dipercepat. Sekarang sudah sesuai prosedur. Bobot besarnya ada di baja. Insyaallah awal bulan atap sudah naik. Kami juga fokus ke lapangannya jadi simultan dibikinnya. Pekerjaan berlangsung 24 jam pas ngecor, dan nanti kami kejar dengan lembur,” kata Irfa.

Advertisement

Proyek yang sudah dimulai pada Bulan Juni 2023 lalu itu direncanakan berlangsung selama 180 hari kalender dengan total anggaran Rp7 miliar.

“Kita fokusnya ke sarana olahraga tapi dengan adanya gedung serbaguna masyarakat sekitar jadi terbantu,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.