Connect with us

Featured

Selama Pencoblosan Pasokan Air Bersih Perumda Tirta Pakuan Lancar

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sukses melakukan tugas menjaga aliran air tidak mengalami gangguan selama hari pemungutan hingga penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini berkat langkah mitigasi gangguan yang digulirkan jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor empat hari sebelum hari Pemungutan suara Pemilu 2024.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan pelayanan air bersih kepada Masyarakat Kota Bogor. Hal ini merupakan mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah.

“Seperti dalam rapat persiapan Pemilu 2024, disampaikan bahwa jaringan atau pengaliran jangan sampai terganggu. Sebelumnya H-4 pencoblosan, kami melakukan mitigasi resiko gangguan. Ini terkait kesiapan kami hadapi pemilu 2024. Kami harus mendukung kelancaran pemilu dengan tidak terganggu nya aliran air,” ucap Ardani, Senin (18/2/2024).

Advertisement

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi catatan terkait wilayah yang kemungkinan sering terganggu. Pertama terkait masalah pompa, sering sekali zona IIIB jalur Cibalagung ke Gunung Batu sampai Balumbang.

“Kami mengadakan mitigasi resiko sehingga memutuskan menempatkan posko-posko. Dimana ada tujuh titik posko sesuai dengan jangkauan pelayanan kami. Dari bagian pengaliran, perawatan maupun produksi melakukan piket pelayanan,” katanya.

Dengan begitu, pelayanan air bersih untuk pelanggan di hari pemungutan suara tidak terganggu.

“Artinya siaga dalam hal pelayanan sehingga pada hari H pencoblosan Pemilu 2024, tidak terganggu pelayanan air bersih. Menyambut hari pencoblosan kemarin, reservoar yang ada dibuat penuh,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, ada tujuh tempat posko yang didirikan selama hari pemungutan suara, diantaranya di Merdeka untuk wilayah pelayanan Tanah Sareal dan sekitarnya, kemudian Jabaru reservoir untuk wilayah Bogor Barat juga sekitarnya, Perumahan Onix wilayah zona 2,5 dan 6 dan di zona 1 Unitex yang saat ini akan dioperasionalkan.

“Kami mengecek ke posko-posko sampai malam hari H-1 dan piket hari H Alhamdulillah berjalan lancar,” sebutnya.

Dengan demikian, kata Ardani hasilnya pelayanan tidak ada yang terganggu, dari informasi call center juga tidak ada air mati.

“Akhirnya mitigasi resiko yang dibentuk berhasil. Alhamdulillah Pemilu 2024 di Kota Bogor berjalan lancar tanpa terganggu aliran air bersih Tirta Pakuan,” pungkasnya. (gus)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.