Connect with us

Featured

Ketum LIBRA, Aji Jaya Bintara Siap Maju di Pilwalkot Bogor 2024

Published

on

KOTA BOGOR – Pengusaha dan intelektual muda Aji Jaya Bintara siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Walikota Bogor periode 2024-2029.

Hadirnya Aji Jaya Bintara menambah daftar calon Wali Kota Bogor 2024.

Diketahui, Aji Jaya Bintara merupakan orang dekat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pria berusia 39 tahum ini merupakan Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo dan pernah menjadi pengurus sayap partai Gerindra.

Advertisement

Saat ini, lulusan Universitas Indonesia (UI) ini tengah melanjutkan pendidikannya di Universitas Pertahanan (Unhan) untuk jenjang Doktoral.

Kang Jaya juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Intelijen Ekonomi dan Perdagangan Kementerian Perdagangan 2011-2014. Ketua tim penyusunan naskah akademis dan legal drafting PP E-comerce, Kementerian Perdagangan dan asosiasi E-commerce (Idea) 2011-2013 dan pernah menjadi direktur utama di sejumlah perusahaan.

Kang Jaya mengaku alasan dirinya mengikuti pilkada yang akan digelar November 2024 itu karena terpanggil dengan berbagai isu dan keadaan yang ada di wilayah kota Bogor.

“Saya ingin menjadikan Kota Bogor sebagai kota impian yang mengimbangi DKI Jakarta terkait dengan tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakatnya,” kata Kang Jaya pada Minggu (17/3/2024).

Advertisement

Terdapat beberapa program yang menjadi konsen Kang Jaya untuk membantu masyarakat kota bogor agar menjadi Bogor EMAS.

Menuju Bogor Emas 2030, Kang Jaya menyiapkan grand design program dengan 3 program besar yakni, Ciptani, Bogor Smart City, Bogor Smart Generation.

Program pertama adalah program Ciptani. Dalam program ini Kang Jaya ingin mengapilikasikan satu program yang mengintegrasikan e-warung dengan petani dan konsumen.

Dengan demikian akan muncul ekosistem usaha baru yang dapat membantu masyarakat untuk membuka produk UMKM tingkat mikro atau RT.

Advertisement

“Dengan dana stimulan Rp1 juta untuk UMKM dalam hal ini e-warung. Ciptani juga diharapkan untuk membantu memuluskan program makan siang gratis yang menjadi salah satu program Prabowo – Gibran dimana bahan bakunya akan di
beli dari warung UMKM setempat,” jelasnya.

Kemudian, program Duta Kerja. Dalam program ini Kang Jaya akan manjadikan ketua ketua rukun tetangga (RT) untuk menjadi duta kerja.

Peran ketua RT akan didorong untuk membantu warganya dalam mendapatkan pelerjaan.

“Khususnya ketua RT dapat merekomendasikan warga yang belum mendapatkan pekerjaan kepada walikota secara langsung,” terangnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.