Connect with us

Featured

Penataan Trayek Baru di Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor berencana akan melakukan ujicoba beberapa trayek baru.

Hal itu dilakukan Dishub dalam penataan angkutan umum di kota Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, penataan angkutan umum perkotaan dilakukan melalui beberapa pola, di antaranya pola rerouting atau penataan ulang trayek yang ada di Kota Bogor.

“Trayek baru ini bisa saja merupakan trayek eksisting yang diperpanjang atau menjangkau titik-titik pertemuan masyarakat baru yang belum terlayani,” jelas Marse pada Kamis (21/3/2024).

Advertisement

Selain itu, lanjut Marse penambahan titik-titik baru juga disesuaikan dengan perencanaan pembangunan kota ke depan, seperti pembangunan pasar yang sedang berlangsung.

Proses penataan trayek tersebut kata Marse melibatkan usulan dari masyarakat, kelompok-kelompok usaha angkutan seperti KKU dan KKSU serta organisasi angkutan darat (organda), yang kemudian dikaji bersama dan dilakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan semua pihak terkait.

“Saat ini, tahap awalnya kami sedang mengujicoba trayek 06 Ciheuleut – Warung Jambu. Ujicoba ini dilakukan secara bertahap, dan diharapkan dapat difinalisasi setelah Idul Fitri,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya juga berencana mengujicoba beberapa trayek lain setelah perayaan Idul Fitri, sambil menunggu penetapan resmi trayek baru melalui Surat Keputusan (SK) tahun 2024.

Advertisement

“Dengan adanya SK trayek baru tahun 2024, diharapkan tidak akan ada lagi kebingungan terkait trayek angkutan umum dengan SK tahun-tahun sebelumnya. Jadi nanti tidak ada lagi SK trayek tahun 2013 atau SK trayek tahun 2018, nanti akan menjadi satu SK trayek yaitu SK trayek tahun 2024,” tutupnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.