Connect with us

Featured

Korban Jiwa Akibat Tanah Longsor di Kota Bogor Bertambah Jadi 3 Orang

Published

on

KOTA BOGOR – Korban meninggal akibat bencana longsor di Kota Bogor bertambah menjadi tiga orang.

Korban atas nama Sukidi tertimbun tanah longsor di Kampung Pangkalan Raya RT 06 RW 02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Sebelumnya, dua orang dilaporkan tewas dalam kejadian longsor di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kota Bogor.

Kedua korban tersebut yakni Subarjatin (60) dan Titin Agustini (52) yang tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa longsor.

Advertisement

“Ya, korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pangkalan Raya RT 006 RW 002, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ada satu orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor itu atas nama Sukidi,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah pada Selasa (26/3/2024).

Saat kejadian, kata Hidayatullah, korban sedang berada di dalam rumah. Dinding rumah Sukidi tiba-tiba jebol tertimpa tebingan longsor dan material tembok itu langsung menimpa dirinya.

Menurut Hidayatullah, korban merupakan warga luar Kota Bogor.

“Jadi dia KTP-nya bukan dari Kota Bogor. Di situ (Cibuluh) korban itu mengontrak. Dia berasal dari Sragen, Jawa Tengah,” katanya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, korban sempat dilarikan ke RS PMI Kota Bogor untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah Sukidi saat ini sudah dikebumikan. Karena langsung dijemput oleh keluarganya dan dikebumikan di sana (kampung halaman Sukidi),” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.