Connect with us

Featured

Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan, DPC Gerindra Kota Bogor Jajaki Koalisi Untuk PILWALKOT

Published

on

KOTA BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor melakukan kunjungan politik ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, di Jalan A. Yani, Kecamatan Tanah Sareal, pada Rabu (12/6/2024) malam.

Kedatangan partai berlambang burung Garuda ke kandang Banteng itu, merupakan kunjungan balik setelah sebelumnya jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan melakukan kunjungan ke markas DPC Partai Gerindra Kota Bogor di Jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam berharap pertemuan ini bisa menyamakan persepsi mengingat tahapan Pilwalkot yang tinggal beberapa waktu lagi, sudah saatnya dilakukan penajaman melalui draft kesepakatan untuk berkoalisi.

Sopian menambahkan bahwa peluang untuk berkoalisi sangat terbuka karena kesamaan sebagai partai nasionalis.

Advertisement

“Gerindra dan PDI Perjuangan memiliki kesamaan visi dan misi serta ada titik temu untuk berkontestasi di Pilwalkot 2024. Pada 2008 kita bersama-sama. Semoga tahun ini kita bisa mengusung wali kota dan wakil wali kota bersama lagi. Meskipun koalisi di pusat berbeda, jika keduanya bergabung untuk kebaikan masyarakat Kota Bogor, kenapa tidak?,” kata Sopian.

Menurut Sopian, proses penjaringan bakal calon wali kota dari Partai Gerindra masih dalam proses. Dari delapan nama yang mendaftar, proses penjaringan menyisakan lima orang berdasarkan hasil survei.

Beberapa nama eksternal seperti Dedie Rachim, Sendi Ferdiansyah, dan Dokter Rayendra sudah dipanggil oleh DPD Gerindra Jawa Barat beberapa waktu lalu. Sisanya dari internal.

Sementara, lanjut Sopian PDI Perjuangan sendiri hampir menyelesaikan mekanisme internal untuk Pilwalkot 2024, dengan mengantongi satu nama eksternal dari hasil penjaringan bacawalkot yang akhirnya resmi ber-KTA PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Safari politik ini membuktikan dinamika politik Kota Bogor, yang semakin intens menjelang Pilwalkot 2024, dengan peluang besar terjadinya koalisi antara dua partai besar untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, kunjungan ini membuka peluang untuk terus berkomunikasi dan menjalin kerjasama kedepannya dan tidak tertutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan partai Gerindra.

“Pembahasannya sama, sebetulnya menindaklanjuti apa yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa kita punya visi dan misi yang sama bagaimana caranya kita ingin agar Kota Bogor ini bisa dipimpin oleh walikota yang memang mengerti mengenai masalah-masalah yang ada di masyarakat,” ucap Dadang.

Ia meminta kepada Ketua DPC Gerindra untuk mempertajam lagi komunikasi politik dengan mengutus perwakilan dari masing-masing partai guna menyusun draft koalisi minimal di level Kota Bogor.

Advertisement

“Kami akan mengutus perwakilan partai untuk menyusun draft koalisi, draft tersebut nantinya akan diajukan ke DPD partai kami di tingkat Jawa Barat dan DPP pusat. Semoga itu bisa disetujui,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.