Connect with us

Budaya

Gelar Moeda Berbudaya, Mahasiswa LSPR Tampilkan Berbagai Kesenian dan Permainan Tradisional Sunda

Published

on

BOGOR – London School of Public Relations (LSPR) menggelar “Moeda Berbudaya” di Lapangan Kampung Budaya Sindang Barang, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (22/6/2024).

Acara ini akan menampilkan pameran yang memukau dari tradisi, pertunjukan, dan permainan Sunda, memberikan kesempatan unik bagi penduduk setempat dan pengunjung untuk merasakan kekayaan budaya Sunda yang melimpah dan autentik.

Acara menampilkan berbagai pertunjukan budaya Sunda seperti Tari Jaipong dan Perebut Se’eng.

Selain itu, acara yang melibatkan 100 siswa siswi dari 10 sekolah di Kota maupun Kabupaten Bogor ini juga digelar berbagai permainan Tradisional Sunda seperti Bakiak sunda, Ucingboy dan Marak lauk.

Advertisement

Ketua Pelaksana Moeda Berbudaya, Tiara Farin mengatakan acara ini merupakan salah satu program dari LSPR Communication And Business Institute yang mana ini Development dari LSPR kelas 6 SP.

Tujuan dari adanya Community Development Moeda Berbudaya ini, lanjut Tiara untuk menunjukkan menaikan awereness dari Kampung Budaya Sindang Barang bahwa budaya lokal tidak kalah keren dengan budaya luar, karena digitalisasi.

“Sekarang banyak banget informasi dari luar negeri yang mana budaya lokal itu tidak kalah keren jadi kita meng-highlight di bagian situ,” kata Tiara.

Sementara, Kepala Adat dari Kampung Budaya Sindang Barang, Achmad Mikami menyatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan digelarnya kegiatan Moeda Berbudaya ini.

Advertisement

Kegiatan ini, kata Mikami menunjukkan komitmen dalam melestarikan serta mempromosikan kekayaan budaya Sunda yang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

“Semoga dengan adanya festival ini diharapkan mampu membangkitkan semangat pelestarian budaya bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa,” harap Mikami. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.