Connect with us

Bisnis

Jadi Tuan Rumah Musda ke XVII HIPMI Jabar, Ribuan Pengusaha Hadir di Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat resmi digelar di Kota Bogor, tepatnya di Bigland Hotel Internasional and Convention Hall, Kecamatan Bogor Tengah, pada Senin (24/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua KADIN Jawa Barat Cucu Sutara, Bendahara Umum BPP HIPMI Reynaldo Bryan, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika, dan Sekda Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah.

Kehadiran ratusan pengusaha sejak 23 Juni hingga 25 Juni 2024 diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi Kota Bogor.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika, menyampaikan bahwa Musda ini ibarat proses peningkatan perangkat lunak dan keras, di mana berbagai kekurangan diperbaiki untuk mencapai kesempurnaan.

Advertisement

“Musda terdiri dari empat rapat pleno, bukan hanya untuk pergantian kepemimpinan, tetapi juga penyempurnaan organisasi dan peninjauan program serta visi organisasi,” ujar Surya.

Surya juga menekankan pentingnya persatuan di antara para calon ketua umum HIPMI Jabar.

“Siapapun yang terpilih nanti, saya berharap dapat bersatu padu memimpin HIPMI Jabar ke depan. HIPMI mengedepankan persaudaraan dan persahabatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati, menjelaskan bahwa Musda XVII HIPMI Jawa Barat ini berfungsi sebagai ajang memperkenalkan identitas Kota Bogor.

Advertisement

“Kota Bogor sebagai kota heritage memiliki potensi besar dengan bangunan tua dan Kebun Raya Bogor yang luasnya mencapai 8 hektare. Kami berharap para pengunjung menikmati masa tinggal mereka dan berkontribusi pada perekonomian lokal,” kata Syarifah.

Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan, menambahkan bahwa persiapan menjadi tuan rumah sudah dilakukan sejak tahun lalu. Awalnya, kata Marwan Musda ini direncanakan diadakan di Cirebon, namun akhirnya dipindahkan ke Kota Bogor.

“Rangkaian acara termasuk golf, gala dinner dengan PJ Wali Kota Bogor, dan partisipasi sekitar 700 hingga 1.000 pengusaha yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal,” ucap Marwan.

Ia berharap, Ketua HIPMI Jawa Barat terpilih dapat melanjutkan program yang sudah baik dan merangkul BPC-BPC se-Jawa Barat.

Advertisement

“Kami berharap program-program yang lebih inovatif dan bermanfaat dapat diterapkan kedepannya,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.