Connect with us

Featured

Puluhan Kios Pasar Kemang Terbakar

Published

on

KOTA BOGOR – Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbakar.

Akibat kebakaran itu dilaporkan ada puluhan lapak di blok C16 dan C17 di pasar yang dikenal dengan Pasar Kemang tersebut hangus terbakar.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, M. Ade Nugraha mengungkapkan, bahwa 11 unit mobil pemadam kebakaran beserta petugas dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Total ada 11 unit mobil Damkar, 8 unit dari Kota Bogor dibantu 3 unit dari Kabupaten Bogor termasuk mobil rescue,” ujar Ade kepada awak media, Senin (1/7/2024).

Advertisement

Ade mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan setelah sekitar 30 menit dilakukan penanganan petugas.

“Terakhir penanganan ada sekitar 50 kios yang terbakar, sebagian besar lapak sayuran dan rempah,” katanya.

Menurutnya, bangunan kios di pasar tersebut ada yang permanen dan semi permanen, sehingga api dengan cepat menjalar ke kios lain.

Saat ini, kata Ade, pihaknya belum mengetahui secara pasti yang menjadi penyebab kebakaran.

Advertisement

“Sampai saat ini belum bisa diperkirakan apa penyebabnya, tiba-tiba api membesar langsung membakar beberapa kios,” jelasnya.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian itu. Namun, seorang petugas pemadam kebakaran sempat sesak nafas saat melakukan penanganan.

“Ada petugas Damkar sesak nafas karena banyak asap di lokasi kejadian. Dan sudah dikasih bantuan oksigen,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.