Connect with us

Editorial

Pelayanan Zona 4B Terganggu, Direksi Perumda Tirta Pakuan Lakukan Investigasi

Published

on

KOTA BOGOR – Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan investigasi terkait adanya aduan dari pelanggan di Zona 4B yang mengalami gangguan suplai air bersih.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf, bersama manajer dan asisten manajer, turun langsung melakukan investigasi terhadap keluhan yang masuk ke call center, khususnya di wilayah Zona 4B yang meliputi meliputi Jalan Merdeka, Jalan MA Salmun, Cilendek, Cimanggu, dan Dr. Sumeru,

Ardani mengatakan, bahwa pelanggan zona 4B mengeluhkan pelayanan air PDAM yang sering mati pada jam puncak, yaitu pagi hari mulai pukul 05.00 hingga 08.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

“Kami mencoba menelusuri mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, di mana jalur pipa kami adalah pipa 700 yang masuk ke MA Salmun, kemudian terbagi menjadi beberapa pipa yang masuk ke wilayah Cimanggu, Dr. Sumeru, dan Jalan Tentara Pelajar. Terindikasi ada satu titik yang kami deteksi kemungkinan terjadi getaran di valve utama, yaitu di valve 500, yang kemungkinan tersumbat, karena kami merasakan di titik tersebut terjadi gemuruh,” ujar Ardani Yusuf.

Advertisement

Ardani menyampaikan bahwa masalah ini akan segera ditindaklanjuti karena berdampak pada pelayanan di beberapa wilayah, khususnya Zona 4B.

“Ke depannya, kami akan mencoba melakukan penggantian pipa tersebut. Namun, proses ini memerlukan waktu dan kemungkinan akan dilaksanakan dalam waktu satu bulan ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi permasalahan di Zona 4B,” katanya.

Selain itu, lanjut Ardani, pihaknya akan mengoperasikan SPAM Katulampa pada akhir Oktober untuk mengatasi permasalahan di zona 4B tersebut

“Aliran air dari SPAM Katulampa ini akan kita operasionalkan sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di Zona 4B. Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi kami,” pungkasnya. (adv)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.