Connect with us

Berita Populer

Cijeruk Darurat DBD

Wabah Demam Berdarah (DBD) terus menyerang Kawasan Kabupaten Bogor, kali ini penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti tersebut menyerang Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Published

on

Wabah Demam Berdarah (DBD) terus menyerang Kawasan Kabupaten Bogor, kali ini penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti tersebut menyerang Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Dari keterangan Ketua RT 04/01 Desa Cijeruk Mulyana mengatakan sejak seminggu ini sudah ada tiga orang warganya yang dibawa ke RSUD Ciawi akibat terkena DBD namun sayangnya belum ada tindakan dari Kepala Desa atau UPT Kesehatan Cijeruk untuk melakukan fogging. ‘Sudah ada tiga warga kami yang dirawat dirumah sakit akibat DBD, kami khawatir jika belum ada fogging DBD akan menyerang warga disini’ ujar Mulyana Ketua RT 04/01 Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk.
Ade warga cijeruk lainnya mengatakan fogging yg biasanya dilakukan pihak UPT Kesehatan sangat lamban hal ini disebabkan kurang komunikasi antara Pihak Desa, Kecamatan dan UPT Kesehatan Cijeruk. ‘Kepala Desanya kurang pro aktif dalam menyikapi persoalan penyakit DBD ini, yang akhirnya sampai tiga warga dirawat akibat DBD ini belum sekalipun dilakukan fogging’ kata Ade.
Hingga jumat (25/3/2016) tim redaksi engingengnews.com terus menghubungi kepada Kepala Desa Cijeruk untuk dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular namun masih belum dapat dihubungi. Demam berdarah atau demam dengue adalah infeksi yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti, sejumlah gejala dari demam berdarah ini adalah demam tinggi, sakit kepala, kulit kemerahan (seperti campak), nyeri otot dan persendian bahkan penyakit demam berdarah ini dapat menyebabkan kematian pada sipenderita. Indonesia merupakan negara kedua tertinggi setelah Brazil yang sering terkena wabah demam berdarah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.