Connect with us

Berita Terbaru

Indonesia Bukan Negara Agama

Indonesia adalah Negara Kesatuan yang berbentuk Republik dan Negara Hukum dengan menganut Demokrasi Multi Partai hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan arahannya kepada para Pimpinan dan Kader Demokrat se-Indonesia yang digelar Senin (28/3/2016) hingga Jumat (2/4/2016) di Novotel Kota Bogor.

Published

on

[bogor-engingengnews] Indonesia adalah Negara Kesatuan yang berbentuk Republik dan Negara Hukum dengan menganut Demokrasi Multi Partai hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan arahannya kepada para Pimpinan dan Kader Demokrat se-Indonesia yang digelar Senin (28/3/2016) hingga Jumat (2/4/2016) di Novotel Kota Bogor.
‘Sebagai Negara Kepulauan yang memiliki jumlah Penduduk terbesar ke 4 di dunia, Indonesia merupakan Negara Islam terbesar tapi harus diingat Indonesia bukanlah negara Agama dan itu sebagai identitas Bangsa’ kata SBY yang juga mantan Presiden ke 6 (enam) Indonesia ini.
Dengan jumlah penduduk islam terbesar saat ini Indonesia tengah melakukan transformasi besar yang diharapkan tahun 2045 mendatang bangsa Indonesia menjadi negara termaju di dunia’ ujar SBY.
Dihadapan puluhan Kadernnya SBY menegaskan setiap Negara memiliki Konstitusi dan Sistem Ketata-negaraan dan Pemerintahannya sendiri dan Bangsa Indonesia memiliki Sistem Negara yaitu Konstitusi berupa UUD 45 dengan struktur Lembaga-Lembaga Negara seperti Legislatif-Eksekutif dan Yudikatif .
Selain ibu Ani Yudhoyono dan para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, hadir sejumlah mantan Menteri, Panglima dan mantan Kapolri yang juga akan memberikan pemaparan kepada peserta Penataran Pimpinan dan Kader partai Demokrat se Indonesia ini. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.