Connect with us

Berita Arsip

Hari Kedua UN, Wakil Walikota Bogor Pantau SMA dan SMK

Published

on

image
Bogor, Memasuki hari kedua Ujian Nasional hari ini selasa (5/4/2016) Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman kembali memantau 3 Sekolah diantaranya SMAN 5, SMKN 1 dan SMA Taman Siswa Kota Bogor.
Menurut Wakil Walikota, selama dua hari pelaksanaan UN di Kota Bogor baik yg berbasis komputer (UNBK) maupun ujian nasional paper based test (UN PBT) relatif aman dan lancar.
“Alhamdulillah tak ada kendala, penerimaan soal dari pusat ke server sekolah lancar, juga soal tulis yg diterima rayon untuk didistribusikan kesekolah sekolah juga tak ada kendala dan kita harapkan karena Ujian Nasional Berbasis Komputer lebih mudah maka 2017 nanti mudah-mudahan semua sekolah di Kota Bogor menggunakan sistem UNBK,” kata Usmar.
Kepala SMA Negeri 5 Dewi mengatakan peserta UNBK disekolahnya ada 379 siswa, mereka terdiri dari 245 siswa jurusan IPA dan 134 siswa jurusan IPS, dengan dibagi kedalam 3 sesi dan masing-masing ruangan ada 32 siswa.
“Seminggu sebelum pelaksanaan UNBK, sekolah sudah melakukan simulasi dan koordinasi, baik masalah server maupun masalah listrik, hal ini untuk menjaga kenyamanan siswa dalam mengerjakan soal yg di UN kan” ujar Dewi
Sementara Kabid Dikment Dinas Pendidikan Kota Bogor Sujana yang ikut mendampingi Wakil Walikota memantau jalannya UN menegaskan, selain UNBK, ada juga sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Paper Based Test (UN PBT) atau ujian nasional tertulis pada umumnya.
“Total yang ikut ujian nasiaonal ada 26 SMA, 78 SMK dan 9 MA dengan jumlah total peserta ada 10.740 dan khusus untuk Paket C ada 1363 peserta,” ujarnya.
Sujana menambahkan dihari kedua ini soal yang diujiankan untuk SMA dan SMK adalah mata pelajaran matematika, menurutnya ada 4 mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS, sedangkan untuk MA ditambah Fiqih, Hadist dan Tafsir sementrara untuk SMK selain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika ada Ujian Teori Kejuruan. [bgs/001]

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.