Connect with us

Berita Populer

Diduga Melanggar Kode Etik, LBH-KBR Desak MKD di Periksa

Published

on

image
[jakarta-engingengnews] Sidang lanjutan Gugatan “Papah Minta Saham,” senin siang (11/4/2016) kembali digelar di PN Jakarta Pusat. Sidang dengan Nomor Perkara No. 620/Pdt.G/2015/PN.JKT.PST tersebut dipimpin oleh Ketua Majels Hakim Bambang Kustopo,S.H.M.H, Anggota Tafsir Sembiring,S.H.M.H. dan Jamaludin Samosir,S.H.M.H.
Kuasa Hukum Penggugat Sugeng Teguh Santoso menegaskan bahwa hasil Sidang Mediasi  tidak mencapai sepakat karena permintaan Penggugat kepada para Tergugat untuk menunjukkan adanya putusan sidang MKD yang berkekuatan final dan mengikat ternyata tidak bisa dipenuhi.
“Penggugat mendapatkan dugaan kuat bahwa memang MKD tidak membuat Putusan dalam Perkara Setya Novanto,” kata sugeng kepada engingengnews.com senin (11/4/2016).
Menyikapi hasil sidang hari ini Penggugat akan membuat Pengaduan pada Pimpinan DPR dan MKD terhadap para nggota MKD yg menjadi para tergugat tersebut agar mereka diperiksa di MKD karena melanggar kode etik sebagai Anggota DPR yang tidak melaksanakan tugas sebagai MKD.
“Kami para Penggugat akan membuat surat pada pimpinan DPR dan fraksi-fraksi di DPR agar mengganti atau menonaktifkan para Tergugat dari MKD dan digantikan dengan Aggota MKD anggota baru untuk memeriksa para tergugat,” kata Sekjend DPN Peradi LMPP ini.
Pembela Umum LBH-KBR, Sugeng Teguh Santoso, S.H. kembali menegaskan sebetulnya Perkara ini Sederhana kalau saja MKD membuat Putusan yang bersifat final dan mengikat dalam perkaranya Setya novanto.
Sementara Kuasa Hukum Penggugat Mahkamah Kehormatan Dewan sebagai Tergugat yang Wakili Oleh Kuasa Hukum nya Habiburahman,S.H. belum dapat memberikan keterangan.
Sidang kembali ditunda hingga senin 18 april 2016 mendatang untuk jawaban para Tergugat.(boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.