Connect with us

Berita Terbaru

Lulusan Ujian Paket C dapat melanjutkan Kuliah

Published

on

image
[kota bogor-engingengnews] Hari terakhir Pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) tingkat SMA/SMK di Kota Bogor berlangsung lancar, tidak seperti satu hari sebelumnya para peserta UN sempat panik karena listrik padam.
Dari pantauan tim redaksi engingengnews.com, pelaksanaan Ujian Nasional hari terakhir selasa (12/4/2016) dipantau langsung oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. Menurutnya ada tiga sekolah hari ini yang dikunjungi diantara SMA 7, SMA 9 dan ujian Paket C tingkat SMA.
“Sampai hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional dikota bogor berlangsung aman dan lancar, adapun senin kemarin listrik padam, bisa diatasi dengan penambahan shift,” kata politisi partai Demokrat yang sudah dua tahun mendampingi Bima Arya ini.
Sementara Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan khusus untuk Peserta UN Paket C ada 1.364 siswa, 997 peserta laki-laki dan 367 peserta perempuan. Untuk tahun yang akan datang Disdik akan bekerjasama dengan Dinsos Nakertrans agar mereka yang ikut Ujian Nasional Paket C dibebaskan dan tidak ada pemotongan jam kerja dari perusahaan.
“Secara keseluruhan Ujian Nasional (UN) untuk tahun 2016 berjalan lancar, khusus untuk Paket C kita harapkan tahun depan akan bertambah, karena mereka yang ikut UN Paket C dapat melanjutkan kuliah lagi,” ujar H. Jana Sugiana.
Tahun ini ada 9.486 pelajar peserta UNBK yang berasal dari 28 SMA sederajat di Kota Bogor, mereka terdiri dari 4.099 pelajar SMA, 3.999 pelajar SMK dan 388 pelajar MA.
Untuk Ujian Nasional susulan SMK,  akan dilaksanakan pada 13 hingga 14 April, dan ujian susulan untuk SMA/MA dilaksanakan 18 hingga 20 April mendatang. (boy/ 001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.