Connect with us

Berita Populer

Santri dan Kiyai Wajib Perangi Narkoba

Published

on

image
[banten-engingengnews] Kegiatan Dialog Kebangsaan yang digagas Majlis Pesantren Salafiyah (MPS) Banten yang digelar senin (25/4/2016) lalu dihadiri ratusan santri dan warga.
Selain dihadiri para santri dan warga, acara yang dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, di Aula Pondok Pesantren Al Fathoniyah Tembong Kota Serang, hadir Laksamana Pertama TNI Dr Sony Santoso, MH (Asdeputi 3/IV Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam) dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathoniyah Drs KH Matin Syarkowi (Ketua MPS Banten) sebagai Pembicara.
Dialog yang mengusung Thema Analisis Wawasaan Kebangsaan dan nasionalisme dalam situasi tantangan nasional, KH Matin Syarkowi menegaskan jauh sebelum lahir Pancasila, Para Santri dan Kiyai sudah mengamalkan nilai-nilai Pancasila.
“Kesejahteraan dan keadilan akan terwujud jika para pemimpin negeri ini komitmen melaksanakan nilai-nilai Pancasila,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathoniyah.
Pemimpin dan para pejabat di semua sektor wajib menjadi contoh dan suri tauladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Pembangunan ekonomi harus berdasarkan nilai-nilai Pancasila ungkap KH Matin Syarkowi.
“Bukan nilai-nilai seperti yang dianut di negara-negara kapitalis atau sosialis, dalam hal Narkoba Santri dan para kiyai wajib ikut memerangi dan narkoba harus menjadi mussama sampai kiamat,” katanya
Soal Penegakan Supremasi Hukum, menurut KH Matin harus dimulai dari Aparatur Penegak Hukum yang berdiri sebagai “wasit” yng jujur dan memihak.
Sementara Laksamana Pertama TNI Dr Sony Santoso, MH (Asdeputi 3/IV Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam) mengatakan, Saat ini Narkoba sudah menjadi musuh besar bangsa yang harus diperangi bersama, selain merusak keluarga, Narkoba merusak Generasi Bangsa.
“Seluruh elemen bangsa, tak terkecuali Santri dan Kiyai harus bersama  perang terhadap Narkoba,” Katanya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.