Connect with us

Berita Populer

Patahkan ISSUE SARA, Sadiq Khan, Muslim Pertama Jadi Walikota London

Published

on

image
[Internasional-engingengnews] Kemenangan Sadiq Khan dari Kubu Buruh dalam Pemilihan Walikota di London, Jumat (6/5/2016) sungguh mengejutkan banyak pihak.
Bagaimana tidak, seorang imigran muslim keturunan Pakistan ini mampu mengalahkan pesaingnya Zac Goldsmith dari kubu Konservatif dengan perolehan suara 57%.
Lewat kampanye #YesWeKhan (plesetan dari  yes we can, kita bisa) Sadiq Kan yang berprofesi sebagai Pengecara ini mampu memperoleh suara 1.148.716 untuk mengalahkan rivalnya Zack Goldsmith diputaran kedua Pemilihan Walikota London.
Dengan Kemenangannya, Putra kelima dari delapan bersaudara ini akan duduk sebagai Walikota Muslim Pertama di Ibu Kota Negri Ratu Elizabeth tersebut.
Lalu apa yang membuat Sadiq Khan putra seorang supir bus ini mampu mengalahkan rivalnya, Mr. Goldsmith anak seorang milyader  ini ?  Seperti diketahui, bahwa hampir 9 juta penduduk London, jumlah penduduk muslim kurang lebih hanya 1 juta orang (minoritas).
Ternyata kemenangan Sadiq Khan Putra kelima dari Amanullah ini disebabkan oleh isu-isu SARA yang disebarkan oleh Goldsmith yang menjadi pesaingnya. Dalam kampanyenya Goldsmith selalu menuduh Mr. Khan sebagai pelindung dan pendukung kelompok – Muslim- Ekstrimis. Goldsmith dan tim kampanyenya menebarkan isu-isu SARA untuk menakut-nakuti warga London agar tidak memilih Sadiq Khan.
Cara-cara inilah yang membuat para pemilih dikota London tidak simpati terhadap Goldsmith, mereka lebih percaya dengan fakta yang mereka lihat, bahwa pada kenyataannya Sadiq Khan adalah seorang pegiat HAM dan Hukum yang gencar berkampanye anti ekstrimisme.
Sisi Humanis Sadiq Khan yang juga penggemar berat klub sepak bola Liverpool begitu tampak bagi warga London. Sebagai penduduk negara maju, warga London TIDAK rela diri mereka dibodohi, ditakut-takuti dan DITIPU dengan isu-isu SARA murahan.
Bagaimana dengan di Indonesia, masihkan ISSUE SARA menjadi Trend dalam memilih Pemimpin ???
Redaksi engingengnews.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.