Connect with us

Berita Populer

Mutasi Dan Rotasi Eselon II, Bima Arya Percayakan Kepada "Luvie Triadi"

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Pelantikan 15 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bogor ditaman ekpresi, Rabu kemarin (25/5/2016) tanpa dihadiri oleh Wakil Walikota Usmar Hariman.
Upacara Pelantikan yang dilakukan oleh Walikota Bogor Bima Arya ini dipertanyakan banyak pihak, selain komposisi Pejabat yang dilantik, juga tak hadirnya Wakil Walikota dalam kegiatan tersebut.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua mempertanyakan, alasan Walikota Bima Arya yang tidak melibatkan Usmar dalam proses mutasi serta rotasi pejabat eselon II tersebut.
“Walikota dan Wakil itu satu badan, jadi apapun kaitan kebijakan termasuk mutasi dan rotasi SKPD, harus dasar pertimbangan berdua,” ujar Ferro, Rabu (25/5/2016).
Kepada engingengnews.com,  Ferro, juga mendengar jika rekan walikota yang notabene non pegawai negeri sipil (PNS) yakni Luvie Triadi, menelepon langsung para pejabat yang akan dilantik dan memberi tahu terkait pemindahannya.
“Jadi, Luvie ini siapa ?. Kenapa dia yang memberi tahu pejabat yang terkena mutasi, terlebih lagi, kenapa Usmar yang jelas-jelas wakil walikota tidak dilibatkan sama sekali dalam proses tersebut,” tegas Ferro,
Mantan Anggota DPRD ini juga mengatakam, Demokrat Kota Bogor wajib memperingati Bima, karena pihaknya sudah mengusung pasangan Bima-Usmar di Pilwalkot lalu. sebagai bentuk tanggungjawab saya sebagai sekretaris DPC. Kami tidak bisa diam kalau ada hal yang salah, meski pasangan pilwalkot ini adalah usungan kita, ujar ferro.
“Bima Arya ini Walikota yang kacang lupa kulitnya, makanya Kota Bogor ini gaduh terus,” kata ferro.
Saat dikonfirmasi, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman sendiri tak terlalu menanggapi, terkait posisi dirinya yang tidak dilibatkan dalam mutasi 15 pejabat itu. “Itu hak preogratif walikota. Kalau posisi wakil dapat dimintai saran atau tidak, oleh walikota. Dan yang jelas, mutasi ini harus mengacu kepada UU ASN nomor 5 tahun 214,” singkat Usmar saat dihubungi. Namun, Usmar menjelaskan soal ketidakhadirannya di Taman Ekspresi saat proses pelantikan dilakukan. “Waktunya bentrok. Saya ada kegiatan rajaban di daerah Semplak,” pungkasnya, Rabu (25/52016). (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.