Connect with us

Berita Populer

Presiden Jokowi Datang, 2019 Tol Bocimi Harus Beres

Published

on

image
[bocimi-engingengnews] Presiden Joko Widodo beserta Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau proyek pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Selasa (21/6/2016).
Kepada wartawan Presiden Jokowi menegaskan, Proyek Tol Bocimi sepanjang 54 kilo meter ini dulunya sudah pernah diambil dan dikerjakan oleh pihak swasta, namun mangkrak bahkan pernah di-groundbreaking 4 kali, tapi berhenti. “Jadi Bocimi ini akan kita kerjakan sudah dimulai seksi 1, pembebasan lahan di seksi 1 sudah 95 persen,” kata Jokowi.
Menurut Presiden Jokowi, Pemerintah mendukung swasta mengerjakan proyek infrastruktur seperti jalan tol. Namun, jika pembangunannya lelet, maka jalan tol tersebut akan diambil alih oleh pemerintah.
Sementara Direktur Utama Trans Jabar Tol Muhammad Sadeli yang turut dalam rombongan mengatakan, pembangunan proyek tol Bocimi dibagi menjadi empat seksi. Dengan target seksi pertama pada 2017.
“Seksi I panjangnya 15,35 km, saat ini sedang konstruksi,” ujar Sadeli.
Untuk pembangunan ruas tol Bocimi, Sadeli mengatakan untuk seksi I dibagi menjadi tiga paket. Paket pertama progresnya telah mencapai 18,7 persen, paket kedua telah mencapai 12 persen dan paket ketiga baru mencapai enam persen, sementara untuk pembebasan lahan tol bocimi hanya tersisa 1,36% saja. “Target untuk seksi 1, selesai akhir 2017,” katanya.
Dirut Trans Jabar Tol Muhamad Sadeli kembali menegaskan bahwa Proyek seksi 1 ini meliputi kawasan Ciawi-Ciherang Pondok. Pembangunan seksi 1 ini sudah sejauh 15 kilometer. Total Tol Bocimi ini akan ditempuh sepanjang 54 kilometer, sedangkan keseluruhan Tol Bocimi akan selesai pada 2019 dan tol Bocimi ini akan dikerjakan dalam 4 seksi dengan panjang 54 kilometer.
“Pembagian seksinya yakni, Ciawi -Cigombong (15.35 km), Cigombong-Cicadas (11.9 km), Sukabumi Barat-sebelah timur Kota Sukabumi (13 km),” tandas Sadeli. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.