Connect with us

Berita Populer

64 Milyar Lelang Proyek RSUD, Dikawal Ketat Aparat

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Proses lelang Mega proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sebesar 64 Milyar lebih di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Jumat, (24/6) dikawal ketat oleh aparat Kepolisian, Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor.
Ketua Pokja 7 paket RSUD di ULP Kota Bogor Adang Mulyadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah penjadwalan ulang pembuktian verifikasi untuk lelang proyek RSUD Kota Bogor. “Penjadwalannya ini seharusnya kemarin, tetapi karena ada insiden maka dijadwalkan ulang hari ini,” ujar Adang, Jumat (24/6/2016).
Menanggapi adanya pengawalan ketat dari aparat saat pelaksanaan verifikasi, menurutnya karena setelah ada insiden yang terjadi maka ditindak lanjuti dengan pelaporan PT Adi Karya Persero Tbk ke pihak kepolisian. “Ya karena ada pelaporan ke Kepolisian dan ini surat laporannya, maka untuk pelaksanaan penjadwalan ulang mendapat pengawalan dari Polisi dan TNI, dan Alhamdulilah lancar,” ujarnya.
Diakuinya, pemenang proyek yang menelan anggaran Rp 64 Miliar itu belum diputuskan, karena pihaknya harus belum membuat berita acara hasil verifikasi, dan menurutnya evaluasi berdasarkan dari hasil nilai, bukan sistem gugur. “Dari hasil verifikasi hanya PT Adi Karya yang memasuki kategori, sehingga hanya satu PT yang dilakukan verifikasi,” jelasnya.
Sementara Kapolsek Bogor Tengah AKP Saefudin Gayo mengatakan, pihaknya ada dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pelelangan. “Tugas kami disini untuk memastikan proses lelang ini aman dari intervensi siapapun,” katanya. Ia mengaku, dirinya menerima perintah untuk menempatkan personil di ULP untuk mengamankan proses lelang. “Memang ada permohonan untuk penempatan personil, kami tempatkan sebanyak 20 personil di bantu teman-temannya dari Denpom dan Kodim, kalau suratnya masuk ke polres dan kami tim pelaksana,” pungkasnya.(boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.