Connect with us

Berita Populer

Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar, Yus Ruswandi Tatap Pilwalkot 2018

Published

on

Bogor – Yus Ruswandi akhirnya terpilih untuk memimpin Partai Golkar di Kota Bogor untuk periode 2016 – 2020. Anggota Komisi C DPRD ini terpilih berdasarkan hasil musyawarah dalam Musda IX Golkar Kota Bogor, di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, Selasa (02/08/2016).
Ketua DPD terpilih Yus Ruswandi mengungkapkan semua ini sudah kehendak Allah SWT dan jabatan merupakan amanat berat karena mewakili 72.000 kader pemilih Golkar untuk membangun dan berkontribusi ke Kota Bogor sesuai amanat Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto. “Untuk itu, saya akan membentuk kepengurusan yang strong (kuat), berkopentensi, proporsional dan mengendepankan kerja sama. Itu akan berlaku 4 tahun kedepannya,” ungkap Yus.
Proses Musda IX, menurutnya memberikan pelajaran kepada para kader kedepannya ketika ada masalah diselesaikan secara musyawarah, walaupun dalam aturan pemilihan atau voting bukan sesuatu yang haram. “Musyawarah merupakan cara paling baik, tidak sampai sesi pemilihan peserta musda. Kami sepakat untuk hasil yang keluar saat ini dan diketahui oleh Ketua dan Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP dan Ketua DPD Jawa Barat. Semua petinggi mengapresiasi hasil mediasi Pengurus Golkar Jabar dan pusat,” ungkapnya.
Yus juga menjelaskan, dirinya diberikan waktu selama 14 hari untuk membentuk kepengurusan DPD Golkar Kota Bogor baru. Menurutnya dua hari kedepan akan dilakukan rapat dengan formatur juga DPD Jabar tentang tugas kedepan Golkar yang berat. “Pileg sudah didepan mata, Pilkada 2018 akan segera ramai sehingga harus dihadapi. Kami juga akan mengamankan hasil Rapimnas bahwa Golkar mengusung presiden Jokowi terpilih kembali melalui partai Golkar,” ujarnya.
Saat ditanya target dalam Pileg dan Pilwalkot mendatang, kepada engingengnews.com, Anggota DPRD yang sudah kedua terpilih ini menegaskan, dirinya akan menargetkan dua kursi DPRD di masing-masing Dapil di Kota Bogor dan khusus untuk Pilwalkot, Yus meyakini Kader Golkar Kota Bogor sudah mumpuni untuk memimpin Kota Bogor lebih baik. “Kapanpun jika rakyat memilih, Kader Golkar siap memimpin Kota Bogor,” tandasnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.