Connect with us

Berita Arsip

Museum Perjuangan Bogor Gelar "Pentas Seni dan Pemaparan sejarah Rakyat Bogor"

Published

on

Bogor – Memperingati HUT RI ke 71, Museum Perjoangan Kota Bogor meluncurkan kegiatan “Paparan dan Dialog Perjuangan Rakyat Bogor”, Minggu, (28/8). Kegiatan yang dikemas secara sederhana ini, selain dihadiri oleh para undangan, tampak puluhan masyarakat sekitar Museum ikut hadir dalam kegiatan yang memaparkan sejarah perjuangan rakyat bogor yang diselingi pentas musik dan pembacaan puisi perjuangan.
Kegiatan yang digelar oleh Museum Perjuangan Bogor yang bekerja sama dengan komunitas musik dan Penulis Bogor Masa Revolusi ini merupakan awal kegiatan  yang selanjutnya akan dijadikan agenda tetap museum perjuangan Bogor pada hari minggu terakhir setiap bulannya. ” Acara ini digagas untuk menarik minat para generasi muda khususnya di wilayah Bogor dan sekitarnya agar lebih mengetahui perjuangan rakyat Bogor di masa revolusi fisik tahun 1945 – 1950,” ungkap Kang Edi Sudrjat, Minggu (28/8).
Kang Edi Sudrajat yang juga sebagai Penulis Buku Bogor Masa Revolusi 1945-1950 menegaskan, kegiatan ini adalah wahana bagi kaum muda untuk menggali informasi tentang sejarah perjuangan.
Sementara Sekretaris Museum Perjoangan Bogor, Safari Budiman mengatakan, untuk mengekspresikan gelora jiwa anak muda maka acara ini diselingi dengan lagu-lagu dan pembacaan puisi perjuangan. “hal ini sangat penting karena salah satu tujuan dibangunnya museum perjoangan Bogor adalah agar generasi muda mengetahui perjuangan rakyat Bogor dalam mempertahankan kemerdekaan,” papar Sekretaris Museum Perjoangan Bogor Safari Budiman, Minggu, (28/8).
Acara yang dipandu oleh Kun Nurachadijat ini ditampilkan pula carita pondok oleh kang Dadang HP, selanjutnya Drs.Marjono selaku kepala Museum Perjoangan Bogor. menegaskan harapannya bahwa melalui agenda kegiatan ini mampu menggelorakan wajah nasionalisme di Indonesia dengan semangat jiwanya anak muda.
“Bung Karno mengatakan berilah saya 10 pemuda maka saya akan guncang dunia. Gelora anak muda itulah yang menjadi semangat , sehingga Kemerdekaan yang direbut dan dipertahankan para pejuang di wilayah Bogor ini harus dapat dijadikan energi dalam mengisi kemerdekaan yang selanjutnya menjadi tanggung jawab generasi muda melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat” tandasnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.