Connect with us

Berita Arsip

Alumni Fahutan IPB, Siap Bantu Pulihkan Hutan Di Garut

Published

on

GARUT – Peristiwa banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut pada bulan September lalu masih menyisakan banyak kesedihan, bahkan kerusakan akibat banjir bandang yang telah merusak pemukiman maupun fasilitas pendidikan tersebut masih terlihat cukup memprihatinkan.
Menyikapi keprihatinan tersebut, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB memberikan bantuan kepada korban banjir berupa seragam Pramuka, seragam batik, peralatan mandi, sepatu, matras olahraga dan buku pelajaran.
Kepada engingengnews.com, Ketua Himpunan Alumni Fahutan IPB Ir.M.Awriya Ibrahim, MSc, mengatakan, pendidikan dan lingkungan yang terjaga merupakan tanggung jawab manusia.
“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab untuk membantu sesama. Semoga bisa terus menjaga alam dan lingkungan agar tidak terjadi bencana alam,” ucap Awriya di Kec Tarogong, Kab Garut, Rabu (12/10/16).
Bantuan diberikan kepada salah satu SD yang terkena dampak banjir yaitu SD Sukakarya dan SLB-C YKB Kec Tarogong Garut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban korban bencana alam baik moril ataupun materil serta pengelolaan ekosistem diwilayah Garut yang lebih baik,” ujar Awriya.
Pemberian bantuan ini dihadiri Dekan Fakultas Kehutanan IPB2 Dr.Ir. Rinekso Soekmadi,M.Sc F.Trop. Turut serta dalam rombongan ini, dari Perwita Wana Kencana yang dipimpin Ny Herry Ajat Sudradjat.
Disela kegiatan sosial ini, Himpunan Alumni Fahutan IPB sempat berdiskusi dengan Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman terkait dengan upaya-upaya untuk memulihkan ekosistem di hulu Sungai Cimanuk.
Dari diskusi tersebut, Fahutan IPB dan alumninya siap untuk membantu Pemkab Garut dalam upaya pemulihan ekosistem Sungai Cimanuk bersama-sama dengan para pihak lainnya. Diharapkan kegiatan ini mempunyai manfaat yang positif ke depan untuk Garut. (tie/011)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.