Connect with us

Berita Arsip

Presidium GMNI, Hari Pahlawan Sebagai Momentum Menghormati Perbedaan

Published

on

Bogor – Presidium GMNI menghimbau dan mengajak seluruh rakyat indonesia sebangsa dan setanah air khususnya masyarakat miskin kota agar saling mencerdaskan dan saling mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA yg dapat menimbulkan disintegrasi Bangsa, hal ini ditegaskan oleh Komite Miskin Kota Presidium GMNI Desta Lesmana, Kamis (10/11/2016).
“Peringatan hari pahlawaan adalah momentum untuk kembali mengingat perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar aktivis GMNI Presidium Desta Lesmana.
Kepada engingengnews.com, aktivis yang juga Presidium GMNI Bogor Raya ini menegaskan, hendaknya momentum Hari Pahlawan nasional ini semua elemen bangsa harus memaknai hari pahlawan dengan pendewasan dalam perbedaan. “Mencintai bangsa ini dengan menjaga nama baik bangsa dimata dunia,” ungkapnya.
Desta menambahkan, sungguh miris jika Bangsa Indonesia sebagai  warisan para faunding father dan para pahlawan yg rela mengorbankan pikiran, harta dan nyawanya untuk kemerdekaannya ternodai oleh keegoan suatu kelompok, agama, ras/etnis, golongan yg merasa menjadi mayoritas, dan masih banyaknya para politisi yg masih memanfaatkan isu SARA demi memuaskan libido politiknya.
“Tentu itu semua mengkebiri nilai-nilai kebangsaan, kamajemukan sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD 45 karena dapat memicu disintegrasi bangsa dan konflik horisontal” pungkasnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.