Connect with us

Berita Arsip

Peringati Hari Ibu, Pemkab Purwakarta Launching Ambulance dan Dokter On Call untuk Ibu Lansia

Published

on

PURWAKARTA – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini Kamis (22/12) dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk melakukan launching Ambulance dan Dokter On Call yang secara khusus melayani para ibu yang sudah berusia lanjut.

Sebanyak 10 unit ambulance lengkap dengan dokternya mulai hari ini akan bertugas melayani ibu lansia saat menerima panggilan, nomor kontak masing-masing ambulance dan dokter pun terpampang dalam sticker yang ditempel di setiap rumah yang ditinggali oleh para ibu lansia.

Ditemui hari ini disela kegiatannya bersama para pelajar muslim yang membersihkan Gereja dalam rangka menyambut Hari Natal di Jalan Hidayat Martalogawa Kelurahan Nagri Tengah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, program baru ini diluncurkan oleh pemerintahan yang dia pimpin untuk menghormati dan menghargai peran para ibu.

Bupati yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda itu pun sempat menjelaskan petunjuk teknis bagi para ibu yang ingin menggunakan layanan kesehatan gratis ini. Ia berujar bahwa kapan pun nomor kontak dalam sticker itu dipanggil oleh pasien, maka ambulance dan dokter online yang terintegrasi dalam layanan ini akan langsung mendatangi alamat yang dituju.

Advertisement

“Sistemnya on call, cukup telepon nanti dijemput oleh ambulance dan dokternya,” ujar Dedi singkat.

Untuk data rumah lansia yang akan ditempeli sticker program ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta sebagai leading sector program ini sudah bekerjasama dengan Pemerintahan Desa dan Kelurahan di seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Inovasi layanan kesehatan yang terhitung baru ini pun segera dimanfaatkan oleh Yana (35) warga Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta yang memiliki ibu yang sudah lanjut usia dan menderita penyakit liver sejak dua bulan lalu. Kartini (60) segera dibawa oleh ambulance dan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari dokter spesialis atas penyakit yang dideritanya di RSUD Bayu Asih.

“Iya tadi saya minta tolong, Alhamdulillah sekarang dibawa ke Bayu Asih, karena harus ditangani oleh dokter spesialis, tidak bisa ditangani dokter online,” pungkasnya. ( Ones/013)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.