Connect with us

Berita Arsip

Akhirnya Pedestrian Senilai 32 Milyar Di Kota Bogor Diresmikan

Published

on

KOTA BOGOR – Setelah Lawang Salapan dan Bus Unchal dilounching, hari ini Pemerintah Kota Bogor yang dipimpin Bima Arya kembali meresmikan Pedestrian senilai 32 milyar yang melingkari Kebun Raya dan Istana Bogor, Minggu (15/1/2017).
“Treknya sangat pas untuk berolahraga, jalan kaki dan untuk bersepeda ditambah cuacanya yang nyaman,” ujar Walikota usai meresmikan pedestrian bersama seluruh unsur Pimpinan Muspida Kota Bogor, Minggu (15/01).
Menurut Walikota, selain dapat difungsikan untuk pejalan kaki, pedestrian yang berada dilingkaran kebun raya ini juga dapat dimanfaatkan untuk berlari dan bersepeda. Bahkan untuk warga difabel, pasalnya pedestrian sepanjang 4,2 km ini sudah dilengkapi jalur khusus pesepeda dan jalur bagi para difabel. “Dengan pemandangan sekelilingnya yang asri, bersih dan nyaman, pedestrian memang cocok dinikmati sekaligus sebagai sebuah objek wisata,” ujarnya.
Walikota Bima Arya pun mengajak para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor untuk ikut menikmatinya. “Warga dari luar Kota Bogor silahkan untuk datang dan bermalam, kemudian nanti bisa menikmati pedestrian ini di lingkar istana dan Kebun Raya Bogor,” katanya.
Walikota juga mengingatkan agar pendestrian yang dibangun dengan anggaran cukup besar ini di jaga dan di rawat oleh semua pihak agar dapat punya banyak manfaat.
Sementara Kapolresta Bogor Kombes Pol. Suyudi yang juga hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, pedestrian yang berada dilingkar SSA ini cukup nyaman untuk pejalan kaki dan bersepeda. “Cocok untuk jalan kaki dan bersepeda,” ungkap Suyudi, Minggu (15/01).
Adit warga jakarta yang sedang berlibur dikota bogor juga mengapresiasi pedestrian sepanjang 4,2 kilo meter tersebut. “Pedestrian sepanjang jalur kebun raya ini sangat nyaman untuk berolah raga,” ujarnya.
Peresmian pedestrian ini sekaligus dimanfaatkan Pemerintah Kota Bogor untuk mendeklarasikan dan mengumumkan, Kota Bogor sebagai kota untuk para pelari (city of runners). (cr1)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.