Connect with us

Berita Arsip

Danrem 061 Suryakancana, Jauhi Narkoba Lestarikan Nilai Budaya

Published

on

Kota Bogor – Jauhi narkoba dan kita lestarikan budaya bangsa, demikian pesan yang disampaikan oleh Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf. Agus Mirja dalam pertemuannya dengan para budayawan sunda yang tergabung dalam bhakti kesatria tuladan (Bhakatul), Rabu malam (08/02/2017) disalah satu rumah makan dijalan pajajaran Kota Bogor.
Menurut Agus Mirza, tiga hal yang harus dilakukan agar NKRI dapat utuh dan kuat, pertama adalah melestarikan budaya bangsa dengan memperkuat budaya kearifan lokal yang selama ini tumbuh dimasyarkat, kedua memperkuat sektor pertanian dengan basis menciptakan petani muda agar ketahanan pangan dapat terwujud dan yang ketiga jangan mudah terprovokasi dengan issue yang tidak jelas. “selain tiga hal tersebut, kita harus jauhkan keluarga kita dan memberantas narkoba,” ujar Danrem 061 Suryakancana Kol.Inf. Agus Mirza, Rabu (8/2).
Mantan Dandim Kota Bogor ini juga menghimbau agar masyarakat khususnya diwilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi untuk menjaga keutuhan bangsa dengan tetap berpegang teguh terhadap ideologi Pancasila dan melestarikan nilai-nilai budaya. “Dengan budaya kita jaga NKRI agar tetap jaya,” ujarnya.
Tampak hadir dalam pertemuan yang digagas oleh ketua panitia pentas wayang bambu Gatut Susanta ini beberapa tokoh budayawan muda bogor dan Ki Dalang Drajat, Dalang yang sekaligus pencipta wayang bambu asli Bogor. “semoga pertemuan malam ini dapat memperkuat persiapan untuk tanggal 18 mendatang ditaman ekpresi sempur,” pungkas ketua panitia Gatut Susanta kepada engingengnews.com. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.