Connect with us

Berita Arsip

Dukung Gerakan Hidup Sehat, Dinkes Kota Bogor Gelar Jalan Sehat

Published

on

Kota Bogor – Seiring dengan Program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan dalam Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar jalan sehat bersama Walikota Bogor Bima Arya, Jumat (17/2).
Kepada engingengnews.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr.Rubaeah,  mengatakan, Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. “Kita mulai dari keluarga untuk menggerakan hidup sehat, salah satunya adalah dengan berolah raga,”ujar dr.Rubaeah, Jumat (17/2).
Ditambahkannya, kegiatan jalan sehat dan senam bersama Walikota Jumat pagi dilakukan bersama 100 orang jajaran Dinas Kesehatan yang berasal dari perwakilan Puskesmas dan Labkesda dengan mengelilingi SSA atau Kebun Raya sekaligus memperkenalkan Pedestrian yang belum lama dilounching oleh Walikota. “jalan sehat dan senam bersama ini merupakan rangkaian dalam rangka implementasi gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas,” paparnya.
Sementara Walikota Bogor Bima Arya mengajak kepada masyarakat kota bogor untuk membiasakan hidup sehat dengan rutin berolah raga dan makan-makanan sehat “Tak sulit untuk hidup sehat itu, rutin berolah raga, konsumsi sayur dan buah, hindari merokok dan alkohol,” ujar Bima Arya, Jumat (17/2).
Dalam kegiatan jalan sehat ini, selain Walikota dan Jajaran Dinas Kesehatan ikut juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata yang sebelumnya turut menandatangani dukungan dalam gerakan Ngabogor Sehat. (boy/001).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.