Connect with us

Berita Arsip

Ditanya Soal Gaji, Dirut PDJT lagi Diupayakan

Published

on

Kota Bogor – Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Trans Pakuan Kota Bogor Krisna Kuncahyo menegaskan, saat ini pihaknya terus berupaya mencari solusi untuk dapat membayar gaji karyawan yang jumlahnya mencapai 146 orang, hal ini diungkapkan Krisna Kuncahyo di Balaikota Bogor seusai menemui Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (15/03/17).
“Solusi itu jangkanya tidak ada yang sehari dua hari, artinya dengan berbagai cara pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin terutama untuk membayar gaji karyawan,” ungkap Krisna, Rabu (15/3).
Menurut Krisna salah satunya upayanya adalah dengan melakukan pinjaman ke Bank Pasar seperti yang disampaikan Wali Kota Bogor. Selain pihaknya juga akan melakukan percepatan pembentukan PDJT dari Perusahaan Daerah (PD) ke Perseroan Terbatas (PT). Jika perubahan tersebut rampung akan menjadi penyelesaian jangka panjang.
“Kalau percepatan ini bisa dilakukan dalam satu bulan kami akan segera minta pembentukan tim khusus penanganan PDJT dan pembentukan Perseroan Terbatas Jasa Transportasi (PTJT) supaya koordinasinya lebih intens,” ujarnya.
Terkait status karyawan Krisna mengaku, pada prinsipnya saat ini tengah mencari solusi yang terbaik. Jika memang sebagian harus dirumahkan, maka hal tersebut akan dilakukan untuk efiensi anggaran.
“Saya meminta komitmen dari temen-temen sudah dalam kondisi sulit jangan dipersulit, saya berharap bagaimana kita mengatur operasi didalam. Kita harus optimis PDJT bisa kembali berjalan, mengenai teknis silahkan cari solusi baik-baik. Agar rencana ini bisa diselamatkan,” tandasnya.
Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya yang menerima langsung karyawan PDJT diruang Paseban Sri Baduga menjamin menyelesaikan hak dan kewajiban karyawan dan untuk mengenai status karyawan Bima menyerahkan kepada Direksi. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.