Connect with us

Berita Populer

Serius Maju Pilwalkot Bogor, STS Silaturahmi Ke KPU

Published

on

Kota Bogor – Keseriusan Ketua Umum Front Pembela Indonesia Sugeng Teguh Santoso, S.H., untuk ikut dalam  Pemilihan Walikota Bogor 2018 tak hanya dibuktikan dengan terus melakukan penggalangan massa, Selasa sore Calon Walikota yang akrab dengan sebutan Bapak Berpici Hitam ini langsung mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.
“Hari ini saya silaturahmi dan langsung ketemu dengan Ketua KPU untuk menanyakan proses Pilwalkot 2018 nanti, baik melalui jalur Partai ataupun Jalur Independent,” ujar Sugeng Teguh Santoso, Selasa (9/5).
Kepada beberapa awak media STS mengatakan, kedatangannya untuk bertanya langsung kepada Ketua Komisioner KPU Kota Bogor sangatlah penting, agar persiapan untuk maju berkompetisi dalam Pilwalkot nanti dapat lebih siap dan mantap. “Masih banyak yang harus kita persiapkan, terlebih jika harus memilih jalur independent kita harus siap dengan foto copy KTP dukungan sebanyak 51.014 KTP,’ ungkapnya.
Menurut sugeng, untuk maju melalui jalur partai atau independent belum difikirkan, saat ini dirinya fokus bergerak dan bersosialisasi di Masyarakat dengan program ngawangkong dan ngaliwet bersama warga. ‘Saya belum putuskan, apakah maju melalui jalur partai atau indenpendent, politik ini dinamis,’ tandasnya.
Sementara Ketua Komisioner KPU Kota Bogor Undang Suryatna menjelaskan, Penerimaan berkas untuk jalur Independent akan diterima pada bulan Desember dan akan di verifikasi terlebih dahulu selama 21 hari, sementara melalui jalur partai akab dibuka pada bulan Februari 2018. ‘Syarat untuk jalur independent harus ada dukungan 51.014 foto copy KTP dukungan yang harus tersebar di 68 Kelurahan Kota Bogor, sementara untuk jalur Partai harus ada surat Rekomendasi dari Ketua Umum Partai Pengusung,’ papar Undang Suryatna, Selasa (9/5).
Saat ini selain Calon Walikota Sugeng Teguh Santoso yang sudah bersilaturahmi ke KPU beberapa waktu lalu KPU Kota Bogor sudah terlebih dahulu kedatangan Ade Mashudi yang diduga akan maju melalyi jalur independent. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.