Connect with us

Berita Populer

Terlibat Tawuran, Puluhan Siswa SMP Di Depok Diamankan Polisi

Published

on

DEPOK – Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Depok diamankan ke Polsek Pancoranmas, Kota Depok, Senin (18/9) sore. Hal itu dikarenakan mereka terlibat tawuran antar pelajar di Jalan Keadilan, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas. Dari puluhan anak baru gede tersebut diamankan delapan senjata tajam jenis celurit.
Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor menuturkan, puluhan siswa yang ditangkap kira-kira berusia 13 sampai 14 tahun. Mereka merupakan siswa dari tiga SMP berbeda yakni SMP Fajar Plus, SMP I Asslamah, MTs Al-Hidayah.
“Karena warga kesal dengan ulah mereka yang tawuran, akhirnya ditangkap dan diserahkan kepada kami. Kami masih mengumpulkan informasi dari para siswa yang dibawa warga ke sini. Ditangkapnya tadi sore oleh warga saat mereka pulang sekolah,” tegasnya saat dikonfirmasi.
Roni menjelaskan, 15 pelajar yang diamankan itu berinisial YK (13), DRS (14), RS (13), TY (13), KHL (14), dan GHH (14), FDR (13), TKD (14), FRM (13), RNK (13), serta RCD (13), KKR (13), YSR (13), KLM (13), JTG (14). Dari tangan pelajar tersebut disita delapan celurit yang digunakan.
“Bukannya pulang, siswa ini terpaksa kami amankan dulu di sini. Sekarang orang tua mereka sudah dipanggil penyidik untuk membuat pernyataan. Besok baru guru mereka kami panggil sehabis itu baru kami kembalikan ke orang tua masing-masing,” katanya.
Menurut Roni, tidak diprosesnya para siswa SMP yang terlibat aksi tawuran ini dikarenakan karena usia mereka masih dibawah umur. Dan kedua, pembinaan masih dapat digunakan untuk menghapus aksi tawuran dari para pelajar SMP tersebut. Dan jika para siswa ini tertangkap kembali proses dengan jeratan tindak pidana.(js)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.