Connect with us

Berita Terbaru

Ada Perbaikan Pipa di Bojong Koneng, Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

Published

on

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan perbaikan pipa AC diameter 18 inchi yang bocor di daerah Kampung Babakan, Bojong Koneng Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Pengerjaan berlangsung pada Kamis (5/1/2017) pukul 10:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.
Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana mengatakan, perbaikan tersebut berpotensi menyebabkan gangguan pengaliran di zona layanan I. Di antaranya – Jl. Raya Ciawi – Sukabumi, Jl. Ciawi, Jl. Wangun dsk, Jl. Tajur dsk, Jl. Rulita dsk, Jl. Komplek Kehutanan Tajur.
Berikutnya Jl. Muarasari dsk, Jl. Ashari Jaya dsk, Perumahan Mutiara Bogor Raya, Griya Katulampa, Kelurahan Bojong Kerta dsk, Jl. Warung Nangk, Jl. Raya Dekeng, Kelurahan Kertamaya dsk, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya dsk, Perumahan Montecarlo, Perumahan Royal Tajur, sebagian Lawanggintung dsk, Sindang Sari dsk, Sindang Rasa dsk, Harjasari dsk, Cipaku dsk, dan Perumahan Pakuan Hill
Ia menuturkan, perbaikan pipa transmisi jalur sumber mata air Tangkil tersebut bakal dimulai pukul 10:00 WIB dengan penggalian lubang di titik bocor. Penggalian diperkirakan selesai pada pukul 13:00 WIB.
“Pada pukul 13:00 atau jika penggaliran selesai, kami akan matikan pasokan air ke pelanggan untuk memudahkan perbaikan pipa. Kami perkirakan gangguan terjadi mulai sore hari seiring dengan penurunan level pada Reservoir Rancamaya,” kata Syaban.
Syaban menerangkan, PDAM akan berupaya maksimal mempercepat perbaikan pipa dan penanganan gangguan pada masa pemulihan pengaliran (recovery). “Proses recovery membutuhkan waktu beberapa hari, karena petugas harus membuang udara yang terjebak di dalam pipa. Pasokan ke pelanggan akan normal tergantung pada lokasi tempat tinggal pelanggan. Umumnya, daerah yang lebih rendah akan lebih dahulu mendapatkan pasokan air, sedangkan yang lebih tinggi akan lebih lama,” kata Dirtek.
PDAM mengimbau pelanggan di sejumlah titik tersebut untuk menampung air. Jika membutuhkan air bersih, pelanggan juga dapat menghubungi call center PDAM Kota Bogor pada nomor (0251) 8324111 dan WA 08111182123. (humas dan sosial)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.