Connect with us

Berita Populer

Terus Ikhtiar Politik,  STS Ajak Golkar Berkoalisi Di Pilwalkot

Published

on

Kota Bogor – Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPC partai Hanura sebagai calon wakil walikota Bogor,  Sugeng Teguh Santoso terus begerak melakukan komunikasi politik untuk mendapat tiket tambahan.
“Hanura kan sudah, tapi baru 4 kursi,  sambil menunggu rekom dari PDI Perjuangan kita ikhtiar untuk tambahan tiket lagi,” Ujar Sugeng,  Jumat (16/11).
Menurut bakal calon yang akrab dengan taglinenya ‘sang pembela’ ini mengatakan, dirinya belajar bermain politik yang seksi, dan hari ini dirinya menyolek ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, untuk mencari keberuntungan di Pilwalkot 2018 mendatang.
“Yang penting memunculkan seksi dula aja dan menarik, dalam arti kapasitas ada dan terus berusaha meningkatkan elektabilitas,” kata STS di Kantor DPD Golkar Kota Bogor, di Cikuray, Bogor Tengah Kota Bogor, Jumat (17/11).
Menurutnya, Partai Golkar adalah partai yang sangat establis dengan sistem. “Golkar itu bukan pada figur tapi pada sistem yang sudah di bentuk para senior terdahulu dan saya percaya sistem partai golkar itu jalan,” jelasnya.
Sekjen DPP Peradi itu menambahkan, dirinya mencoba keberuntungan pada level DPD Partai Golkar, supaya di foto oleh DPD dan DPP Partai Golkar termasuk PDI-P.
“Supaya DPP PDI-P tahu bahwa kadernya kerja, dan itu artinya tidak mau terima mateng karena yakin dengan posisinya, sehingga saya di bawah terus bekerja,” ujarnya.
Bicara seksi dalam politik lanjut dia, pertama kapasitas soal kelimuan dan kematangan serta harus memiliki personality.
Diakuinya, personality itu penting dalam berpolitik, karena harus bisa membangun komunikasi politik dengan siapa saja termasuk dengan lawan.
Ia mengaku, datang ke dunia politik tidak dengan cek kosong, karena yang namanya mau melayani masyarakat harus memiliki modal salah satunya track record.
“27 tahun saya membela msyarakat dan 5 tahun di Kota Bogor, ideologi sudah jelas. Perlu modal, ya harus siap dong elektabikitas sedang saya pompa dan ini cukup seksi,” pungkasnya.
Masih kata dia, Sejauh ini Hanura telah memberikan rekom, tapi partai memberikam tugas karena untuk maju tidak memiliki kursi yang cukup. Sehingga dibawah diberi tugas untuk terus bekerja mencari koalisi yang pas untuk memenuhi kuota kursi sebagai syarat.
Sementara Tauhid J Tagor mengatakan, posisi saat ini makin mengerucut, dengan para bakal calon sudah lebih intens di banding hanya sekedar basa basi.
“Hal ini adalah kemajuan bagi kami, ketika kami sepakat akan maju di pilkada mendatang,” jelas Tagor.
Langkah selanjutnya kata dia, pihaknya akan membawa nama-nama para bakal calon yang sudah melakukan komuniksi politik dengan golkar. Dan menurutnya pertemuan tersebut menunjukan hal yang lebih serius.
Tagor menambahkan, Chemistry dirinya dengan STS cukup baik, karena biar bagaimanapun semua masing-masing calon punya potensi itu harus di maksimalkan, karena semua punya kesempatan yang sama.
“Berarti tinggal satu yaitu keberuntungan, ada dimana, ada disiapa keberuntungan pilkada 2018 itu hanya tuhan yang tahu,” pungkas Tagor. (boy)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.