Connect with us

Berita Terbaru

Gema Kosgoro Dorong Bagus Ikut Bertarung di Musda KNPI Jabar.

Published

on

Kota Bogor – Dorongan kuat didapat Bagus Maulana Muhamad agar maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Jawa Barat akan digelar pada 15 desember 2015 mendatang.
Namun Ketua DPD KNPI Kota Bogor itu mengaku belum memutuskan tapi saat ini masih dipertimbangkan.
Hajat Pemuda di Wilayah Jawa Barat tersebut, tujuan agendanya adalah memilih Ketua DPD KNPI Jawa Barat yang baru, berhubung telah berakhirnya masa kepengurusan Saca Suhendi.
Berkaitan dengan hal tersebut muncul beberapa nama yang disebut sebut bakal maju untuk berkompetisi pada penilihan ketua pemuda di tatar pasundan tersebut.
Dalah satu nama yang muncul adalah Bagus Maulana Muhammad yang saat ini menduduki kursi Ketua DPD KNPI Kota Bogor.
Ia telah mendapat dorongan dan restu dari Organisasi Kepemudaan yang menaunginya yaitu Gerakan Mahasiswa Kosgoro Jawa barat (Gema Kosgoro Jabar).
Dikonfirmasi via telepon pribadinya Ketua Umum Gema Kosgoro Jabar, Dede Ginanndjar menuturkan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran pengurus Gema Kosgoro Jabar Menilai bahwa Bagus adalah salah satu Kader terbaik yang dimiliki oleh Gema Kosgoro Jawa Barat.
Ia menilai, Bagus adalah figur yang sangat pantas dan layak untuk ikut berkontestasi di arena Musda KNPI Jabar 2017.
Masih kata dia, meski Bagus baru menjabat Ketua KNPI kota Bogor, namun sudah menampakkan segudang akselerasinya dengan program-programnya yang mantaf.
“Kami menilai saudara Bagus sudah mumpuni apabila memimpin Pemuda di Jawa Barat,” kata Dede, Kamis (30/11/17).
Selain itu lanjut dia, Bagus masih dalam usia yang sesuai dengan Undang – Undang kepemudaan, dan ia berharap agar potensi – potensi tersebut tidak mubazir.
Sementara Bagus Maulana menuturkan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan hal tersebut, mengingat posisinya sebagai ketua DPD KNPI Kota Bogor pun masih Baru.
Dirinya berpendapat, bahwa masih banyak hal yang perlu turut dibenahi oleh pemuda di Kota Bogor, salah satunya yaitu mandeknya pembangunan dan pemberantasan korupsi.
Sementara di tataran Jawa Barat lanjut Pria yang hobbi rafting itu, juga ada segudang persoalan yang tidak kalah pentingnya, seperti terjadinya dualisme di tubuh KNPI.
Untuk itu, ia berharap tidak terjadi lagi pasca musda 2017. Ia juga berjanji dalam waktu dekat akan mengundang ketua – ketua KNPI kota dan kabupaten se Jawa Barat untuk meminta saran dan pendapat bahkan arahan – arahan mengenai hal tersebut, mengingat di level ketua KNPI kota – kabupaten pun banyak senior-senior yang dianggapnya lebih berpengalaman.
Namun Bagus juga menuturkan bahwa disisi lain, dalam peristiwa politik apapun bisa terjadi dan mungkin.
“Dalam hal ini, semua Pemuda di Jawa Barat harus mau guyub dan bersatu, dan untuk nanti maju atau tidak, saya sedang pertimbangkan dulu dorongan tersebut, yang jelas dalam politik semuanya mungkin dan saya sebagai kader sejati organisasi harus siap apabila dorongan tersebut sudah menjadi tugas dan perintah organisasi,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.