Connect with us

Berita Populer

Merubah Prilaku Hidup Sehat, Dinkes Gelar Pemeriksaan Gigi

Published

on

Kota Bogor – Untuk merubah prilaku kesehatan anak terhadap kesehatan gigi,  Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut di Lapangan Masjid Roosniah Al Ahmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Selasa (05/12).
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rubaeah mengatakan, kegiatan tersebut untuk merubah perilaku kesehatan anak tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut melalui sikat gigi.
“Intinya, mengubah perilaku anak untuk hidup sehat dengan menyikat gigi dengan baik dan benar setiap hari,” ujar Rubaeah, Selasa (05/12).
Menurutnya, pemeriksaan ini sebagai bahan evaluasi untuk melihat pola kesehatan gigi dan mulut yang sudah diajarkan, apakah sudah benar-benar diterapkan oleh anak-anak atau tidak.
“Makanya kita terus lakukan untuk pemeriksaan kembali, apakah melakukan sikat gigi secara teratur setiap hari atau tidak,” ujarnya.
Rubaeah juga mengatakan, sosialisasi kesehatan akan terus digalakkan untuk menjaga kesehatan, terutama gigi dan mulut masyarakat.
“Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini, maka masyarakat terutama para murid SD ini sudah mengerti pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi serta menyikat gigi dengan benar,” katanya.
Dia mengungkapkan, banyak orangtua yang masih menganggap biasa atas sakit gigi yang menimpa anaknya. Padahal, sambungnya, sakit gigi dapat mempengaruhi kesehatan lainnya pada anak sekolah, termasuk bermasalahnya pola makan. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.