Connect with us

Berita Populer

Bandung 'Darurat' Gas Bersubsidi 3 Kg, STS Desak Pertamina Bertanggung Jawab

Published

on

Bandung – Kelangkaan gas bersubsidi 3kg ternyata tak hanya terjadi di Bogor, namun kelangkaan bahan bakar inipun dialami oleh masyarakat di Kota Bandung,  Kamis (07/12).
Ibu Marli (62thn) warga Kelurahan Kebon Jeruk Kota Bandung juga mengeluhkan hal yang sama kaitan kelangkaan gas bersubsidi 3kg ini. “Dibandung mah udah hampir 2 minggu susah gas 3kg, kalaupun ada harganya 25 hingga 26 ribu rupiah, ” katanya.
Menurut ibu yang sehari-hari membuka warung makanan didepan stasiun bandung ini mengatakan,  kelangkaan gas ini berimbas kepada pendapatannya,  pasalnya beberapa hari ini harus mengirit gas yang ada untuk memasak menu makanan yang biasa dijual.  “saya gak bisa masak banyak, pake gasnya harus irit,  ini aja gas habis padahal saya lagi goreng bala-bala yang belum matang, ” ujar Ibu Marli, Rabu (07/12).
Sementara menyikap persoalan kelangkaan gas bersubsidi 3kg ini,  Sugeng Teguh Santoso mendesak agar pihak PT Pertamina (Persero) harus bertanggungjawab akibat kelangkaan gas ini dan harus disikapi serius, karena gas bersubsidi 3kg ini merupakan kebutuhan sangat penting bagi masyarakat.
“Pertamina harus bertanggungjawab soal ketersediaan dan pendistribusian dan bertindak tegas melakukan pengawasan bila terjadi penyelewengan,”.
Menurut Sugeng yang juga Calon Walikota Bogor ini menegaskan, kelangkaan gas 3kg milik rakyat ini akan menjadi preseden buruk bagi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah karena kelangkaan gas ini terjadi dimana-mana. “Pemerintah Pusat harus turun tangan melalui Pertamina dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, agar rakyat tak kesulitan untuk mendapatkan gas bersubsidi ini, ” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.