Connect with us

Berita Populer

Demiz-Syaikhu Tunggu Kepastian PAN-Gerindra

Published

on

Bogor – Setelah mendapat kepastian dukungan dari Demokrat, Pasangan Calon Gubernur Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu semakin Percaya diri bisa memenangkan pemilihan gubernur yang akan di helat 2018 mendatang.
Ahmad Syaikhu mengatakan, saat ini pasangannya masih menunggu kepastian dukungan dari PAN dan Gerindra, karena sebelumnya Gerindra menarik dukungannya untuk Demiz meski tanpa pernyataan resmi dari Prabowo Subianto.
Wakil Wali Kota Bekasi itu meanjutkan, bahwa pasangan Deddy – Syaikhu saat ini telah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan PKS.
“Iya, dua koalisi saja sudah bisa maju karena bila total ada 24 kursi jadi sah, dan dengan dua partai ini kami optimis bisa bersaing di Pilkada Jabar 2018,” ujar Syaikhu
saat berkunjung ke Kantor DPD PKS Kota Bogor, Kamis (07/12/17)
Namun lanjut dia, saat ini masih menunggu jawaban dari Partai Gerindra dan PAN yang digadang akan gabung mendukung pasangan Deddy – Syaikhu.
Dan menurutnya, jika keempat partai ini berkoalisi dukungannakan semakin kuat dan kemenangan di Pilgub terbuka lebar.
“Kami masih menunggu apakah keduanya akan ikut berkoalisi atau tidak, karena menurut saya kalau hanya dengan dua partai pasti akan berat,” jelasnya.
Dijelaskannya, bahwa Partai Gerindra sejak awal telah menyatakan siap memberikan dukungan kepada pasangan Deddy – Syaikhu. Namun seiring berjalan waktu ada suatu hal yang membuat Partai Gerindra menarik dukungannya.
“Tapi saya belum dengar langsung dari Prabowo soal penarikan dukungan, karena sejak awal itu Pak Prabowo nyatakan siap support kami,” jelasnya.
Terkait dengan PAN, lanjut dia, secara informal telah menyatakan siap untuk bergabung di dalam koalisi tersebut dan tidak keberatan dengan pengusungan dirinya mendampingi Deddy Mizwar.
“Yah, tinggal ditunggu, masih ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi di internal PAN, jadi ada kemungkinan PAN juga bergabung,” katanya.
Apabila Gerindra dan PAN telah secara resmi memberikan dukungannya, imbuh Syaikhu, maka akan meringankan pasangan Deddy – Syaikhu memenangkan Pilgub Jabar periode mendatang.
“Insya Allah dan berharap koalisi jadi lebih kuat, kalau ditotal nanti ada 37 kursi, dan kami saat ini masih menunggu, kalaupun tidak kami tetap optimis walaupun berat sekalipun,” pungkasnya. (as)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.