Connect with us

Berita Populer

Jemput Bola, PDAM Tirta Pakuan Open Table Jaringan Baru di Balumbang Jaya

Published

on

BOGOR – Jelang tutup tahun 2017, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan kejutan dengan promo dan fasilitas fantastis kepada warga Kota Bogor. Program ini tidak lain adalah dengan melakukan Open Table di Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/12/2017).
Open table ini sebagai upaya jemput bola dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kepada para calon pelanggannya, yaitu berupa pendaftaran di tempat dan langsung dipasang. Lebih dasyat lagi, PDAM memberikan kemudahan metode pembayaran yang dapat dicicil hingga selama 10 bulan.
Menurut Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana, khusus di Balumbang Jaya ini telah terdaftar sebanyak 100 calon pelanggan yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Dari jumlah tersebut, 83 Sambungan Rumah (SR) di antaranya masuk program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
“Jadi ini adalah upaya jemput bola dari PDAM khususnya dari bagian pemasaran untuk memudahkan warga yang ingin mendaftar. Selain praktis, biaya pemasangannya pun bisa dicicil sampai 10 bulan,” jelas Syaban.
Untuk pendaftaran ini, katanya, sama seperti dengan menggunakan cara reguler. Yaitu cukup melampirkan salinan KTP dan nomor rekening tetangga terdekat. “Selesai mendaftar di lokasi tempat tinggal mereka, jaringan pun langsung dipasangkan hari itu juga. Tentunya ini sangat memudahkan dan menguntungkan warga,” paparnya.
Untuk pendaftaran ini, masih kata Syaban, calon pelanggan hanya cukup membayar sebesar Rp. 363.500. Kemudian untuk sembilan cicilannya, pelanggan hanya cukup membayar Rp. 125 ribu dari total biaya pendaftaran yang semestinya sebesar Rp. 1.488.500 (belum termasuk biaya materai). Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, di antaranya Direktur Umum Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik Syaban Maulana dan beberapa pejabat struktural di lingkungan PDAM.
Program ini diapresiasi Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain memberikan kemudahan kepada warga yang belum menjadi pelanggan, program akhir tahun itu pun diakui Wali Kota Bogor Bima Arya, meringankan warga. Karena, biaya pemasangan itu dapat dicicil selama 10 bulan.
“Ini tentu saja patut diapresiasi. Dengan program (open table pemasangan baru) ini tentu saja memudahkan warga, karena tidak perlu repot datang (ke Kantor PDAM) dan semua persyaratannya juga sangat mudah,” kata Bima.
Namun demikian, Wali Kota juga mengingatkan kepada warga yang telah mendaftar pada kesempatan itu agar ke depannya memperhatikan pembayaran tagihan rekening airnya. “Jangan sampai nanti tidak diperhatikan atau bahkan malah menunggak pembayarannya. Karena PDAM ini telah banyak membantu memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada warga,” ujarnya.
Sekedar informasi, open table pemasangan baru ini dilakukan PDAM Tirta Pakuan terhadap seratus warga Balumbang Jaya. Pada kesempatan itu, mereka hanya menyerahkan salinan KTP dan rekening tagihan PDAM tetangga terdekatnya. Selain itu, mereka hanya cukup membayar Rp. 363.500. Sementara untuk sisanya hanya cukup dengan membayar Rp. 125 ribu setiap bulannya selama sembilan bulan.(*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.