Connect with us

Berita Terbaru

Katulampa Siaga 1, Warga Jakarta Diminta Waspada

Published

on

Eng Ing Eng – Hujan yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak malam membuat debit air di Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor naik hingga 240 centimeter dan statusnya siaga 1.
Untuk memastikan kondisi itu dan keamanan warga Kota Bogor yang berada disepanjang bantaran Kali Ciliwung Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan pemantauan langsung ke Bendung Katulampa.
Bima meminta petugas bersiaga, selain memerhatikan wilayahnya, Bima Arya juga langsung menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewaspadai volume air yang akan tiba di ibukota pada jam 21.00 WIB.
“Jadi pagi ini sudah siaga satu, ketinggian air mencapai 240 cm. Pertama kami berkoordinasi untuk mengatisipasi adanya luapan air disepanjang titik-titik yang dilalui aliran sungai. Kita koordinasi, kita akan pantau, saya dengan Kapolres dan BPBD akan patroli ke titik-titik tersebut,” ungkap Bima di Katulampa.
Saat ini, lanjut Bima, sudah ada laporan titik genangan air di 13 wilayah di Kota Bogor. BPBD siap, Tagana siap, logistik disiapkan, posko-posko disiagakan.
“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor untuk mengantisipasi arus lalu lintas karena ada jalur yang ditutup dan dialihkan akibat luapan air, seperti di kawasan Jambu Dua, Bogor Utara,” ujar Bima.
Sementara Penjaga Bendung Katulampa Andi Sudirman mengimbau kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk bersiaga dan mewaspadai aliran air yang akan tiba ke Jakarta dalam waktu 9 jam.
“Kami mengimbau juga kepada warga Jakarta untuk mewaspadai karena diperkirakan dalam waktu 9 jam atau jam 9 malam nanti volume air ini akan tiba di Jakarta. Pak Wali Kota Bogor Bima Arya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Gubernur Jakarta melaporkan perkembangan di sini agar bisa diantisipasi,” jelasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.