Connect with us

Berita Terbaru

Pembahasan Serius Kasus Gizi Buruk di Rakerkesda

Published

on

Kasus gizi buruk dan beberapa penyakit menular terutama penyakit berbasis lingkungan, menjadi pembahasan dalam rapat kerja kesehatan daerah (rakerkesda) tingkat Kota Bogor tahun 2018, yang berlangsung di Pajajaran Suite Hotel BNR, Bogor, Senin (26/2/2018).
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah, kasus kematian ibu dan bayi, balita gizi buruk, penyakit menular terutama penyakit berbasis lingkungan, dan lain-lain yang berkaitan dengan kesehatan dibahas dalam rakerda ini.
“Meningkatnya kecenderungan penyakit tidak menular serta perilaku manusia dan lingkungan yang tidak sehat, belum optimalnya pelaksanaan sistem rujukan termasuk akses terhadap sarana kesehatan, dan pembiayaannya merupakan fokus masalah yang harus segera ditangani,” kata Rubaeah dalam sambutannya.
Raker kesehatan daerah tingkat Kota Bogor tahun 2018 ini lanjut Kadinkes, memiliki tujuan umum meningkatnya peran pemangku kebijakan dalam mewujudkan masyarakat Kota Bogor sehat. Dengan tujuan khususnya di antaranya adalah terinformasikannya background study rencana pembangunan sektor kesehatan, meningkatkan peran pemangku kebijakan dalam mengatasi masalah kesehatan, serta optimalisasi gerakan masyarakat Bogor sehat, lingkungan bersih dan sehat.
“Diharapkan ada output berupa terinformasikannya evaluasi kinerja serta perumusan masalah dan isu strategis urusan kesehatan, juga tersusunnya dokumen kebijakan, program, dan kegiatan Gerakan Masyarakat Bogor Sehat (Germas), serta lingkungan bersih dan sehat di Kota Bogor,” katanya.
Rakerda yang diikuti 183 peserta yang berasal dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, lintas sektor terkait, Camat se-Kota Bogor, jajaran struktural Dinkes, rumah sakit se-Kota Bogor, BPJS Kesehatan, serta peserta lainnya tersebut menarik diikuti. Terlebih lagi disela-sela raker, peserta diajak melakukan senam untuk merenggangkan otot dan memberikan kesegaran pada tubuh.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.