Connect with us

Berita Populer

KPK,  Tangkap Pelaku Money Politik !

Published

on

Bandung – Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan meminta agar Pihak Kepolisian, Bawaslu dan Aparat Penegak Hukum lainnya yang dibantu oleh Masyarakat harus mencermati adanya serangan fajar yang dilakukan oleh Pasangan Calon Kepala Daerah pada saat malam pencoblosan. “Serangan fajar adalah money politik dan pelakunya harus diproses sekaligus yang menyuruhnya,” hal ini dikatakan Basaria dalam kegiatan pembekalan calon kepala daerah dikantor Gubernur Jawa Barat Selasa pagi (17/4/18).
Menurutnya,  ada beberapa hal yang rawan adanya tindak pidana korupsi dalam helatan Pilkada,  diantaranya soal dugaan izon proyek yang dilakukan oleh oknum kepala dinas atas perintah Petahana. Selain itu menurut Wakil Ketua KPK, upaya Politik Dinastipun menjadi rawan tindak pidana korupsi karena bisa saja keluarganya atau saudaranya diminta untuk menggunakan dana kampanye dari hasil yang bukan haknya. “Biasanya modus politik dinasti ini menggunakan tangan keluarganya untuk mendapatkan dana kampanye,” ujarnya.
Basaria mengakui bahwa biaya kampanye calon kepala daerah begitu besar akhirnya tak sedikit kepala daerah yang gelap mata yang akhirnya tersangkut tindak pidana korupsu. “Hari ini ada 18 Kepala Daerah dan 5 Calon Kepala Daerah yang tengah ditangani KPK, karena terjerat tindak pidana korupsi” tandasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.