Connect with us

Berita Populer

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Oktober PDAM Kota Bogor Sesuaikan Tarif

Published

on

Kota Bogor – Semakin meningkatnya kebutuhan dana operasional dan juga untuk menyeimbangkan kondisi keuangan akibat dampak naiknya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) serta kebutuhan investasi yang cukup besar, hal ini yang menjadi alasan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan penyesuaian tarif pemakaian air para pelanggannya.
Demikian kesimpulan yang disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya saat konferensi pers penyesuaian tarif tahun 2018 di Kantor PDAM Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (20/09/18).
Selain beberapa faktor tersebut, Deni menegaskan penyesuaian tarif tersebut dilakukan untuk menutupi biaya operasional, biaya pemeliharaan, mendukung kegiatan produksi pengaliran, penambahan kapasitas produksi, perbaikan sistem pengaliran 24 jam dan pengembangan jaringan perpipaan juga penurunan kehilangan air.
“Namun yang jelas penyesuaian tarif ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kuantitas, kualitas produksi dan kontinuitas pengaliran serta meningkatkan kinerja dan keuangan,” papar Deni.
Rencana penyesuaian tarif ini juga sejalan dengan target PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk mencakup 100 persen layanan dan 24 jam kontinuitas di tahun 2022 mendatang serta menurunkan kehilangan air menjadi 20 persen.
“Karena untuk cakupan layanan 100 persen ini diperlukan penambahan kapasitas produksi, pengembangan jaringan perpipaan dan tentunya penambahan pelanggan. Sementara untuk kontinuitas 24 jam pasokan air dibutuhkan perbaikan sistem pengaliran dan pembangunan reservoir distribusi. Sedangkan untuk mengurangi kehilangan air upaya yang perlu dilakukan adalah dengan penggantian pipa, penggantian tera meter secara periodik dan penanggulangan kebocoran secara quick respon,” jelas Deni. (gus)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.