Connect with us

Berita Populer

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Kota Bogor

Published

on

Kota Bogor – Hujan deras yang disertai angin puting beliung yang melanda kawasan Kota Bogor, Kamis sore (06/12) menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah warga rusak.
Berdasarkan laporan data sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Kota Bogor, Sutto Purwo Nugroho menyebut, ada sebanyak 50 unit rumah warga mengalami kerusakan di empat kelurahan wilayah Bogor Selatan. Sedangkan enam kendaraan rusak akibat tertimpa pohon.
“Itu baru data sementara, dan petugas masih melakukan pendataan, dan diperkirakam rumah yang rusak akan bertambah” kata Sutto.
Hingga saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI dan Polri serta Tagana masih terus melakukan pendataan maupun pemotongan dan pembersihan pohon tumbang.
Atas musibah itu, Ia menambahkan, seorang warga Kota Bogor dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal dunia, diketahui bernama Eni Retno (46) warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dimana, saat itu ia sedang berada di mobil yang dikendarainya.
Sementara Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto mengatakan akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas disejumlah lokasi sempat mengalami kemacetan, bahkan banyak mengalami perubahan arus lalu lintas dan penutupan jalur seperti dari arah Tajur ke Lawang Gintung dan dari arah Pandu Raya ke arah BSI ditutup
Sedangkan, untuk kendaraan dari arah Siliwangi, Tajur, Pajajaran yang akan menuju jalan Pahlawan Bogor Selatan dialihkan lewat jalan Pajajaran.
“Akibat pengalihan Jalur dibeberapa jalan utama itu, kondisi jalan di Kota Bogor mengalami sedikit kemacetan,” ujar Kapolsek.(boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.