Connect with us

Berita Populer

Relawan Jokowi Salurkan Bantuan Asbes Untuk Warga Korban Puting Beliung

Published

on

Kota Bogor – Peristiwa angin puting beliung yang menerjang beberapa kelurahan di Kota Bogor membuat duka yang dalam, peristiwa yang terjadi Kamis sore ini (06/12) selain mengakibatkan ratusan atap rumah warga rusak, puluhan pohon tumbang juga merenggut satu korban jiwa.
Bertempat dikampung Sukadamai RT 02/17, Kelurahan Cipaku Bogor Selatan, pagi tadi Relawan Jokowi memberikan bantuan ratusan asbes untuk warga yang terdampak angin puting beliung.
“Kami atas nama relawan jokowi turut berduka atas peristiwa ini, semoga bantuan asbes untuk atap rumah warga yang terdampak angin puting beliung akan punya manfaat.,” ujar Koordinator Relawan Jokowi Moh. Firaz, Sabtu (08/12).
Sementara menurut Ketua RT setempat, ada 17 rumah warga yang rusak dan 6 diantaranya mengalami rusak parah.
“Dari 17 rumah tersebut ada 21 KK dan 72 jiwa yang mengalami rumahnya terdampak angin puting beliung, ” ujar Andi Setiawan Ketua RT 02/17 Sukadamai Kelurahan Cipaku.
Ditambahkan Andi,  bantuan asbes yang diberikan oleh Relawan Jokowi ini sangat tepat dan dibutuhkan warga,  pasalnya sejak kejadian angin puting beliung curah hujan dikota bogor masih tinggi.
“Alhamdulillah, warga sangat terbantu dengan bantuan asbes ini,  karena langsung dapat digunakan untuk menutup atap rumah warga yang rusak, ” ujar Andi, Sabtu (08/12).
Hadir dalam pemberian bantuan tersebut Ketua DPC PDI perjuangan Dadang Danubrata yang juga sehari sebelumnya turun kelapangan untuk memberi bantuan kewarga yang menjadi korban angin puting beliung.
Menurut pria yang akrab disapa Kang Dadang ini mengatakan, PDI Perjuangan sudah memberi bantuan, bahkan mengontrakkan salah seorang warga yang rumahnya cukup parah terdampak angin puting beliung.
“Alhamdulillah, kemarin kami sudah turun membantu dan hari ini Relawan Jokowi juga ikut membantu asbes, Insya Allah bermanfaat, ” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.